Ad

Pendaftaran CPNS 2013

Ad

Pendaftaran Online CPNS 2013 dan juga informasi mengenai penerimaan cpns tahun 2013 telah banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia yang ingin menjadi seorang abdi negara dan juga abdi masyarakat menjadi seorang PNS. Tentunya juga pendaftaran CPNS tahun 2013 ini juga termasuk di dalamnya. Termasuk informasi terbaru mengenai Penerimaan CPNS Kementrian Kesehatan Terbaru September 2013 ini yang akan dimulai proses pendaftaran onlinenya adalah 23-27 September pertengahan bulan ini juga.

Setelah Kementrian Kesehatan Republik Indonesia membuka penerimaan TKHI PPIH 2013 yang membuka kesempatan kepada para tenaga kesehatan untuk menjadi petugas kesehatan haji tahun 2013 M 1434 H, Pemerintah Indonesia jugatelah membuka lowongan CPNS 2013 pada tahun ini juga.

Informasi mengenai beberapa kementrian yang telah membuka CPNS Bulan September 2013 ini dan juga mengenai Penerimaan CPNS 2013 Instansi Pusat (Kementrian/Lembaga/ Badan) antara lain adalah sebagai berikut :
Pendaftaran Penerimaan CPNS Online 2013

Bagi kawan dan sahabat-sahabat yang membutuhkan informasi mengenai pendaftaran CPNS Kemenkes Depkes 2013 bisa membacanya di CPNS Depkes Tahun 2013 dan juga informasi mengenai penerimaan CPNS kemenkes 2013 di CPNS Kemenkes Kementrian Kesehatan 2013 ini untuk informasi terbarunya.

Peningkatan jumlah peminat dan peserta ujian cpns 2013 yang akan dilakukan secara online malaui website yang digunakan dalam proses penerimaan calon pegawai negeri sipil di tahun 2013 ini. Sepertinya hal ini akan tetap banyak dan juga akan mengalami peningkatan dalam jumlah peserta ujian CPNS dalam setiap tahunnya. Apalagi dengan berhentinya masa moratorium (penghentian penerimaan CPNS baru) pada tahun ini juga. Ada beberapa jumlah kementrian dan juga pemerintah daerah juga yang rencananya akan membuka lowongan CPNS Pusat Dan Daerah 2013 ini juga.

Kepala Bagian Humas BKN Tumpak Hutabarat mengatakan, rekrutmen CPNS 2013 sudah hampir bisa dipastikan dijalankan. Sebab dalam postur APBN 2013 ada postur anggaran untuk gaji CPNS baru, katanya. Tetapi Tumpak Hutabarat tidak hafal secara rinci besaran anggaran tersebut (wan-Jpnn). Termasuk dalam perekrutan dan juga pendaftaran cpns kemenkeu 2013 ini.

Pengumuman penerimaan cpns 2013 ini tentunya akan sangat memberikan semangat bagi kawan-kawan yang mencoba untuk meraih impian menjadi seorang PNS. Keinginan untuk menjadi salah satu dari pegawai PNS ternyata tidak memudarkan semangat para calon pegawai negeri sipil ini untuk mengikuti seleksi penerimaan cpns 2013 ini.

Bagi sahabat-sahabat yang membutuhkan akan berbagai macam soal latihan dan prediksi soal-soal cpns 2013 bisa memperoleh dan membacanya di artikel berikut ini yang mengupas mengenai soal-soal cpns 2013-1014 yang akan membantu persiapan sahabat-sahabat semuanya dalam menghadapi ujian tulis cpns di tahun 2013 ini.

Ada beberapa pendaftaran cpns 2013 baik itu tingkat pusat dan juga CPNSD yang membuka formasi lowongan kosong dan juga formasi cpns 2013 untuk pns atau pun mengganti banyak sejumlah pegawai negeri sipil yang akan mendapatkan masa pensiunnya. Bagi kawan-kawan yang membutuhkan informasi mengenai kementrian pusat serta daerah yang membuka penerimaan lowongan CPNS tahun 2013 ini bisa membacanya secara lengkap di : Penerimaan CPNS Tahun 2013.

Sedangkan mengenai jadwal pendaftaran CPNS tahun 2013 ini seperti yang telah dipaparkan oleh Wakil Men­teri Pendayagunaan Apara­tur Ne­­gara dan Reformasi Birokrasi (Wa­men PAN-RB) Eko Prasodjo bahwasannya pelaksaan ujian cpns 2013 akan dimulai Bulan Juni atau pun paling lambat pada bulan Juli tahun ini.

Pendaftaran cpns 2013 ini memang banyak menyita perhatian warga negara Indonesia yang menginginkan untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Pusat atau pun Pemerintah Daerah. Padahal pada jaman dahulu untuk menjadi seorang CPNS atau pun PNS banyak yang menolaknya. Sekarang peminat CPNS bertambah dari tahun ke tahun.

Info cpns 2013 beserta kapan dimulainya pendaftaran serta penerimaan untuk cpns tahun ini juga banyak yang mencarinya. Selain untuk bisa melengkapi syarat tentunya persiapan menghadapi tes cpns juga perlu dilakukan dengan sebaik-baiknya bagi keseluruhan peserta tes pns pula.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai pernyataan Wakil Men­teri Pendayagunaan Apara­tur Ne­­gara dan Reformasi Birokrasi (Wa­men PAN-RB) Eko Prasodjo berkaitan dengan proses perekrutan cpns dan juga jadwal penerimaan cpns tahun 2013 serta juga seleksi CPNS 2013 ini kawan-kawan bisa membacanya lebih jelas di laman website berikut ini yaitu di : Jadwal Penerimaan CPNS 2013.

Untuk proses penerimaan CPNS tahun ini juga akan dinilai pula mengenai tenaga honorer yang telah mengabdi di Pemerintahan. Untuk pembagian kategori tenaga honorer terbagi menjadi dua yaitu kategori honorer 1 dan kategori honorer 2. Pengertian kategori I atau tenaga honorer K1 adalah honorer yang gajinya didanai dari APBN dan APBD.

Sedangkan pengertian dari kategori II adalah tenaga honorer K2 adalah honorer yang upahnya (gajinya) tidak bersumber APBN dan APBD juga. Masing-masing dari pembagian dan klasifikasi tenaga yang mengabdi dan honorer tersebut memiliki kesempatan untuk menjadi dan diangkat sebagai CPNS pada tahun 2013 ini. Dan berita terbaru bahwa jadwal CPNS tahun 2013 ini mengalami kemunduran karena belum turunnya budget anggaran dana dari kementrian keuangan belum keluar.

Artikel Menarik Lainnya :

Di Publish Di Muhasabah

"Pendaftaran CPNS 2013"

Post a Comment