Home » » Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 sscn.bkn.go.id Panselnas.menpan.go.id

Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 sscn.bkn.go.id Panselnas.menpan.go.id

Sulitnya mengakses alamat website situs pendaftaran CPNS Online tahun 2014 banyak dirasakan oleh para calon pelamar CPNS tahun anggaran 2014-2014 ini. Website resmi melakukan pendaftaran registrasi online yang disediakan pemerintah terdiri dari dua yaitu http//panselnas.menpan.go.id dan juga http://ssc.bkn.go.id baru setelah itu melakukan registrasi online pula di website intansi yang dilamar.

Menurut informasi dari kementrian PANRB bahwa jadwal seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini adalah dimulai pada tanggal 20 Agustus - 3 September 2014 pada kedua situs diatas dan langkah panduan cara registrasi daftar cpns pada laman website situs resmi www.panselnas.go.id.

Banyak permasalahan yang ditemui oleh para calon peserta dan pendaftar pelamar cpns online melalui website situs portal panselnas. Mulai dari kesalahan input data NIK, username dan password tidak ditemukan dan email balasan tidak kunjung datang serta lain-lain.

Baca lebih lanjut lagi tentang Masalah Seputar Pendaftaran Online Panselnas 2014 yang terbaru dan update.

Cara Pendaftaran Online CPNS 2014  Panselnas.menpan.go.id

Pemerintah melakukan rekrutmen CPNS melalui jalur pelamar umum yang dibuka melalui formasi umum dan formasi khusus. Formasi umum dibuka berdasarkan analisis kebutuhan setiap instansi yang diajukan ke BKN dan Kementerian PAN dan RB untuk dianalisa dan dikeluarkan formasi yang disetujui untuk diadakan rekrutmen seleksi tes penerimaan cpns di tahun ini.

Baca juga informasi pendaftaran cpns yang telah dibuka di website www.panselnas.menpan.go.id untuk formasi umum pada Instansi Lembaga Non Departemen Dan Kementrian Pusat Serta Pemerintah Daerah tahun 2014 dibawah ini :
Sampai saat ini situs panselnas.menpan.go.id sudah mulai bisa diakses melalui online, dan jika kebetulan bisa masuk ke situs panselnas tersebut, akan ada pengumuman untuk melihat alur pendaftaran terlebih dahulu sebelum melakukan registrasi seperti gambar dibawah ini.

Menurut keterangan resmi dari Kemenpan-RB semua pendaftaran cpns 2014 bisa dilakukan di situs panselnas.menpan.go.id tanggal 20 agustus - 3 September 2014 akan tetapi sistem baru ini belum bisa menjangkau banyaknya calon pendaftar sehingga situs tersebut dari kemarin belum bisa diakses secara normal, meskipun sempat diberitakan bahwa situs ini siap untuk menerima pendaftaran pada hari H rabu kemarin.

Berikut panduan Tahapan Tata Cara serta Panduan dan Cara Pendaftaran Online Melalui panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id
  • Masuk ke portal Panselnas di http://panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail.
  • Log in ke http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi username & password yang sudah dikirim via e-mail.
  • Klik DAFTAR untuk mengisi formulir pendaftaran.
  • Isi formulir registrasi yang muncul.
  • Pastikan isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP.
  • Pastikan isian jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
  • Klik check box mengenai kebenaran data yang telah dimasukkan
  • Masukkan kode captcha yang tertera.
  • Klik tombol Daftar untuk memproses pendaftaran dan mendapatkan nomor registrasi.
  • Cetak tanda bukti pendaftaran. Tanda bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF yang dapat disimpan di flashdisk dan dapat dicetak ditempat lain.
  • Tanda bukti pendaftaran yang sudah dicetak agar dibawa pada saat verifikasi dokumen lamaran di panitia penerimaan CPNS masing-masing instansi.
  • Melakukan verifikasi dokumen. Verifikasi dokumen dilakukan oleh Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada masing-masing instansi yang dilamar. Instansi menentukan apakah dokumen lamaran dibawa oleh pelamar yang bersangkutan atau dikirim melalui Pos Indonesia. Verifikasi dokumen tersebut untuk memastikan kesesuaian data pelamar pada isian formulir pendaftaran dan pilihan formasi serta pendidikan apakah telah terisi dengan data yang benar.
  • Mengikuti ujian seleksi pada waktu yang telah ditentukan.
  • Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman.
Setelah mengikuti alur pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id, peserta akan mendapatkan akun yang nantinya dapat untuk mengakses situs sscn.bkn.go.id. Situs ini akan menawarkan pengisian username dan password sebelum akhirnya dapat mengakses situs yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu.

Pendaftaran CPNS online 2014 sscn.bkn.go.id

Situs sscn.bkn.go.id adalah bagian dari penerimaan CPNS dengan sistem single entry atau satu pintu. Di situs ini dapat diakses informasi umum tentang CPNS 2014, pengumuman instansi yang membuka penerimaan CPNS 2014 hingga petunjuk pendaftaran.

Mungkin dari anda yang belum berhasil melakukan pendaftaran karena situs panselnas belum bisa dibuka, masih ada waktu hingga tanggal 3 sepetember, namun jika kondisinya seperti saat ini pastinya para pelamar akan merasa was-was tidak akan bisa melakukan pendaftaran lowongan CPNS yang mereka inginkan.

Berikut pengalaman dari seorang pelamar cpns yang telah melakukan registrasi cpns online di situs website panselnas.menpan.go.id seperti informasi pemberitaan yang dikutip dirilis di media online bisnis.com.

Salah satu peserta yang berhasil melakukan pendaftaran cpns online 2014 ini berbagi bagaimana cara registrasi di situs panselnas.menpan.go.id . dari akun bernama Rikie Fauzan yang membagi cara bagaimana mendaftar via online di situs https://panselnas.menpan.go.id/. Riki menulis, bagi para pelamar cukup dengan mengisi nik, nama, email, instansi, tgl lahir, kemudian mendapat email balasan dari panselnas berisi user name dan password untuk login di instansi terkait.

"Persyaratan selanjutnya di instansi yg dipilih dengan login pake username dan password yg diterima dari panselnas. Diinstansi yg dipilih dia bisa memilih 3 formasi jabatan dengan pendidikan yg sama. Jadi nanti 1 orang hanya bisa daftar di 1 instansi. Demikian infonya semoga bermanfaat teman"

Berikut adalah informasi update terbaru tata cara registrasi online pada berita informasi baru update tentang dua situs website pendaftaran cpns online tahun 2014 beserta link registrasi online panselnas ini di link informasi berikut ini : Pendaftaran CPNS Online Agustus 2014 Panselnas .

Untuk Registrasi CPNS Online 2014 langsung menuju ke link tautan berikut ini : https://regpanselnas.menpan.go.id

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

178 komentar:

  1. Terima kasih infonya..tapi saya mau tanya,,posisi form.yang akan diisi di panselnas.menpan.go.id itu di sebelah mana?karena dari pertama buka sampe sekarang saya belum pernah liat formulir isian di situs itu...mohon petunjuk.trim's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mas abdul, saya kira tdnya cm saya yg bermasalah spt itu..

      Delete
    2. buka sana - buka sini, balik sini - balik sini ga ada juga, bukaaaaaaaa dulu toooopengmu biar kulihat website mu........

      Delete
    3. link formulir registrasi berada di bagian paling bawah halam formasi cpns setiap instansi. klik formasi cpns. pilih salah satu bagian kementrian koordinator atau kementerian atau lembaga negara, kemudian klik salah satu instansi. di bagian paling bawah halaman ini terdapat link formulir registrasi yang sampai saat ini kalau diklik akan terbuka halaman bertuliskan "Pendaftaran belum dibuka"......aauuuhh sakitnya tuuh disini

      Delete
    4. sama mas bro...dapat kasus yg sama ni..as di buka...tulisannya cma langkah2..syarat2...itu melulu..sampe bosan gw liatnya...

      Delete
    5. PANSELNAS tidak dapat menjadi contoh yang baik bagi aparatur pelayanan masyarakat, mereka tidak dapat memenuhi komitmennya sebagai panitia penyelenggara, mereka tidak siap dengan website mereka sendiri, terbukti dengan link pendfataran tidak ada,, hilang di telan bumi...

      Delete
    6. sama saya juga belum bisa sama sekali melihat situs pendaftaraannya ,model formulirnya pun blm bisa buka sama sekali ,padahal mulai jam 08.00 pagi sampai jam sembilan malam saya coba terus buka tapi tdk bisa sama sekali,minta tolong caranya bagaimana ya ???????

      Delete
    7. kasusnya juga terjadi sama saya.....dri ppemberitahuan tgl 20 maren sampai sekarang yg keluar cuma alur2 ntu aja....mana donk link pendaftaranya...apa websitenya mereka belum siap atau PANSELNASnya yg belum siap?????

      Delete
    8. untuk mendapatkan pasword bagaimana caranya ?...
      kok di www.panselnas.menpan.go.id tidak ada ?...

      Delete
    9. baca dgn teliti bro artikel di atas kan sudah jelas ,,,bagi para pelamar cukup dengan mengisi nik, nama, email, instansi, tgl lahir, kemudian mendapat email balasan dari panselnas berisi user name dan password untuk login di instansi terkait.

      Delete
    10. tepatnya http//regpanselnas.go.id tapi saya bingung susah dapat username dan password tapi tidak bisa log in..bagaiman cara selanjutnya????

      Delete
    11. Isian instansi kok cuman ada kemenkeu, geospasial, bakorlama, sama lembaga pengadaan barang jasa, instansi yang lain pada ke mana?

      Delete
    12. yah begini lah indonesia raya kita yang penuh dengan janji namun minim perubahan, pengen berkualitas tapi tidak trstruktur dan minim prasarana pendukung,,,,
      waktu terus berjalan dan kesempatan semakin sempit untuk meraih calon pegawai negri, GET THINK SMART, TALK LESS DO MORE, ada modal sedikit kenapa ga di kembangkan

      Delete
    13. https://regpanselnas.menpan.go.id/
      binguuuuuung

      Delete
    14. permisi gan numpang bertanya, kalo menagtasi salah penulisan bulan lahir di regpanselnas gemana ya gan. mohon infonya gan. trimakasih sebelumnya.

      Delete
    15. Saya sudah daftar ke portal nasional dari tanggal 1 september kemarin tapi sampai sekarang belum dapat email balesan konfirmasi
      minta tolong untuk petunjuknya

      Delete
    16. Saya udh dftar tapi luma ga milih intansinya. :( Gimana ya? Terima kasih

      Delete
  2. kemaren saya sudah masukan email tapi eror, kemudian waktu mau masukan lagi malah invalid, nama telah terpakai.... terus itu sebenarnya sudah masuk apa belom ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua hari yang lalu saya mendaftar dengan mengisi formulir. saya berencana mendaftar di BNN, namun dua hari yang lalu saya tidak melihat pilihan instansi BNN di bagian 'instansi' jadi saya coba pilih instansi badan informasi geospasial. masalahnya, hari ini saya melihat di bagian instansi terdapat BNN. ketika saya ulang terdapat bacaan "NIK ini sudah pernah dipergunakan untuk mendaftar". sebagai informasi sampai dengan hari ini saya belum pernah mendapat email balasan untuk username dan password. mohon NIK saya (1271102710830002) di batalkan, atau mohon pencerahan ...

      Delete
    2. samma dfgn ayah sy jg keg gitu,, ng tau deh udh msuk apa bellon...bgung, ng ada cara lain aja kah

      Delete
    3. sama klo gitu dengan saya juga, ga bisa daftar ke departmen lain karena NIK sudah terdaftar, ckckck INDONESIA mau sok modern sistem online tapi infrastukturnya kaya jaman batu, sok2 bikin peraturan...paling ada korupsi lagi harusnya pentium 10 malah beli pentium 1.....BACA NEH HEI PEJABAT SOK BERSIH !!!!

      Delete
  3. letak link daftarnya disebelah mana mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. link formulir registrasi berada di bagian paling bawah halam formasi cpns setiap instansi. klik formasi cpns. pilih salah satu bagian kementrian koordinator atau kementerian atau lembaga negara, kemudian klik salah satu instansi. di bagian paling bawah halaman ini terdapat link formulir registrasi yang sampai saat ini kalau diklik akan terbuka halaman bertuliskan "Pendaftaran belum dibuka"......aauuuhh sakitnya tuuh disini

      Delete
  4. hallahh gak genah ini kementriannya,mending gak usah buka lowongan aja,dari pada cuma omong doang,

    ReplyDelete
  5. di https://panselnas.menpan.go.id/, saya buka beberapa kali, kok tidak ada LINK untuk menuju Form Pendaftaran, katanya tanggal 20 Agustus 2014 sudah dibuka, tetapi saya beberapa kali melihat, tidak ada LINK DAFTAR nya... mohon bantuannya. Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. link formulir registrasi berada di bagian paling bawah halam formasi cpns setiap instansi. klik formasi cpns. pilih salah satu bagian kementrian koordinator atau kementerian atau lembaga negara, kemudian klik salah satu instansi. di bagian paling bawah halaman ini terdapat link formulir registrasi yang sampai saat ini kalau diklik akan terbuka halaman bertuliskan "Pendaftaran belum dibuka"......aauuuhh sakitnya tuuh disini

      Delete

    2. Pendaftaran belum dibuka

      Delete
    3. katanya ini ===> link formulir registrasi berada di bagian paling bawah halam formasi cpns setiap instansi. klik formasi cpns. pilih salah satu bagian kementrian koordinator atau kementerian atau lembaga negara, kemudian klik salah satu instansi.

      tapi pas masuk salah satu web kementrian koordinator harus daftar dulu di www.panselsas.menpan.go.id ^.^

      Delete
  6. link formulir registrasi berada di bagian paling bawah halam formasi cpns setiap instansi. klik formasi cpns. pilih salah satu bagian kementrian koordinator atau kementerian atau lembaga negara, kemudian klik salah satu instansi. di bagian paling bawah halaman ini terdapat link formulir registrasi yang sampai saat ini kalau diklik akan terbuka halaman bertuliskan "Pendaftaran belum dibuka"......aauuuhh sakitnya tuuh disini

    ReplyDelete
  7. dari tadi yang di buka malah situs yang kasih tau info, gak jelas buat isi form pendaftaran CPNS capekkk deehhhh

    ReplyDelete
  8. pendaftaran CPNS gak jellllllaaaass buuuuanngeeedttt...

    ReplyDelete
  9. kebingungan dengan kesulitan akses untuk hanya registrasi saja ke panselnas ??bagaimana mencari kata" registrasi nya di web panselnas saya buka buka tidak ada

    ReplyDelete

  10. Pendaftaran belum dibuka......??????

    ReplyDelete
  11. abis di PHP'in ma pacar, sekarang di PHP'in ma panselnas menpan... huuft

    ReplyDelete
  12. Tadinya mau printsqreen aja, tapi gabisa ya hehe. Coba mampir ke sini, http://cafesenja.blogspot.com/2014/08/link-form-registrasi-cpns-2014.html. Betul apa yang dibilang para Anonymous, linknya ada, tapi seolah "tersembunyi". Semoga membantu.

    ReplyDelete
  13. sama-sama gila ni link, ku buka pagi kau sembunyi di mana, kubuka sore dan malam malah menghilang,,,pupus kayanya harapan orang yang mau berbakti pada negeri...cuuuusss..

    ReplyDelete
  14. itu kan ada kontak nya coba dihubungi ksitu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. kontak hp mu ja la kasih tau biar aq hubungi, tolong kirim...

      Delete
  15. pengumuman sudah ditelan sunami....hidup prabowo.....

    ReplyDelete
  16. Iya ni....link registrasi nya gada. Tiap malem ama tngah malem dah di niatin gadang buat liat situs ini ampe keder juga masih lum eum

    ReplyDelete
  17. cobain di https://regpanselnas.menpan.go.id/

    ReplyDelete
  18. saya sudah moncoba ke https://regpanselnas.menpan.go.id/ tapi hasilnya pendaftaran blm dibuka

    ReplyDelete
  19. gimana cara daftarnya????bikin bingung???

    ReplyDelete
  20. infonya ga je;as bangeetttt....katanya pendaftrannya dibuka tanggal 20 agustus...tapi sampai sekarang ko belum bisa dibuka......jadi bingungggggggg....!!

    ReplyDelete
  21. udah buka ko,,,, tapi baru sebagian intansi, yg sabar saja semoga kita semua lulus aminnnn

    ReplyDelete
  22. pemerintah kaga jujur semua gan... gile mereka

    ReplyDelete
  23. terima kasih semua bro berkata curhat=curhat kalian sy jd sedikit tau tentang panselnas

    ReplyDelete
    Replies
    1. emank klo lu tau kenapa bro..? tolong ngerti en panitia bro..hehe...

      Delete
  24. Pendaftaran tidak jelas dari td pagi sampai skrg kalau dibuka yang muncul hanya informasi seputar cpns link untuk pendaftaranya mana???

    ReplyDelete
  25. alasan panitia sih karena banyaknya orang yang mau daftar cpns jadi link gak siap menampuang.... lah dalah... alasan gak bermutu.. malah para calon yg disalahkan, se andainya hanya ada satu org yg mendaftar pasti bakal bingung juga mo register malah kbolak balik.. tolong panitia jgn bodoh2i kami, ujar nowela..hehe

    ReplyDelete
  26. saya udah dpt username sm password dari Panselnas, tapi pas mw login ke SSCN malah ngga bisa2 sampe skrg. apa mesti tunggu 1x24 jam dl ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mendapatkan pasword bagaimana caranya ?...
      kok di www.panselnas.menpan.go.id tidak ada ?...

      Delete
  27. untuk mendapatkan pasword bagaimana caranya ?...
    kok di www.panselnas.menpan.go.id tidak ada ?...

    ReplyDelete
  28. iya gimana nich. gagal terus. pake NIK belum terdaftar lach

    ReplyDelete
  29. iyah punya saya juga ko NIK belum terdaftar, dan tak ada email masuk dari panselnas memberitahukan untuk username dan passwordnya, mohon pencerahannya.... terimakasih.

    ReplyDelete
  30. min ane mau tanya gimana caranya kalo nik kita mau dipake buat daftar cpns di instansi lain lagi bisa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa, keterangannya hanya sekali mendaftar, setelah mendaftar disalah satu instansi tidak bisa mendaftar pada insttansi lain, jadi hati hati dalam menentukan pilihan mana yang akan didaftar :)

      Delete
  31. sudah isi form registrasi (tadi jam 10 pagi), lalu ada pemberitahuan "user name & kode login akan dikirim ke email.. ditunggu sampai sekarang, gak ada email masuk., udah nyoba input ulanh, tapi "nik sudah terpakai" ini udah sukses register gak sih..?? jadi gak bisa cetak form register..

    jangan-jangan data ane di jual tuk di pakai user lain lagi., ada yang nasibnya sama ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya juga ngalamin yg sama.. udh berhasil pendaftaran di panselnas katanya username mau dikirim ke email tapi belum ada jg email masuk... apa nunggu 1x24 jam ya?

      Delete
    2. sama nih...udah 2 hari registrasi d panselnas smpek skrg blum dikirim2 jg tu username ma password...

      Delete
    3. Klw ane dah dapat emailnya gan dan user id plus pass.. tp bgitu mw log in gagal jantung ehh.. gagal log in mulu padahal sdh masukan user dan pass sesuai dgn email yg didapat... ini pegimana ini.. eke begindang..eke begindang... eke begindang...

      Delete
    4. saama bro ane jg,,dh shrian blm dkrimin konfirmsi email

      Delete
    5. sama, saya juga udah dapet balasan email dr panselnas< tapi belum bisa login ke SSCN.BKN.GO.ID padahal udah masuka user n pass yg d email....jadi bingung katanya user tidak di temukan

      Delete
  32. dari kemarin saya udh isi from registrasi.tp sampai sekarang blm ada blsannya ?
    tolong infonya...

    ReplyDelete
  33. min saya udah dapat user and pass tp pas login ko di tolak terus yah,,,waduh jd kesel cz ga jelas nih

    ReplyDelete
  34. sama, saya juga begitu. login gagal terus. min, gmn solusinya ya? trims.

    ReplyDelete
  35. Saat mendaftar masukkan NIK kenapa tdk bisa ya ?? ada respon "NIK ini sdh prnh digunakan" Padahal sy baru mau daftar.. mhn dibantu gan.. karna setahu saya nomor NIK hanya dikhususkan buat 1 orang saja kan. thx

    ReplyDelete
  36. iya sampe skrang mau log ib tulisannya gagal terus padahal accountnya sudah 1x24 jam ada apa yah?
    blm ada berita resmi nih

    ReplyDelete
  37. Sudah daftar, tapi ketika mau masuk proses pendaftaran untuk melihat instansi ke http://sscn.bkn.go.id/ ?
    dari email sudah diberikan :
    Username, Password.
    untuk masuk... tapi setelah dicoba TIDAK BISA??
    saya daftar dari dini hari, sekitar pukul 1-an, tapi sampai sekarang tetap tidak bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dapat kiriman username & password via emailnya langsung atau lama?

      Delete
    2. langung.. tp yang pertama emg gagal.. ahirnya saya pake nik yg lain dan langsung dpt email dr panselnas

      Delete
    3. saya dapat langsung email berisi username dan password untuk login ke sscn.bkn.go.id barusan juga tidak bisa login gagal terus.... gak tau gak ngerti saya.....

      Delete
    4. setelah regrestrasi panselnas dan mendapatkan username dan pasword. kemudian masuk ke sscn.bkn.go.id. dan login, pada monitor menunjukkan bahwa "Login anda gagal, silahkan ulangi kembali"

      saya mohon mohon diluruskan

      Delete
  38. yang sudah daftar di panselnas.menpan.go.id dapet email konfirmasi username & password berapa lama ya?? Bikin was-was aja nih nunggu email masuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. td begiru aq slese klik n daftar, lsg buka email sudah ada konfirmasi. tp masalah selanjutny adalah gk bs login.

      Delete
  39. Dapatnya langsung kok? sudah dapat username dan password, usernamenya itu NIK kita... tp setelah masuk utkd proses pendaftaran, dicoba gagal lagi, gagal lagi.......??

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dy... pas di BKN gagal teruss..

      Delete
    2. nah aku juga gitu

      Delete
  40. mana link pendaftarannya kok ga ada. terus mau ngisi formulirnya dimana...?????

    ReplyDelete
  41. Bajingan keparat nih panselnas! Gw udh daftar dari kmren tp sampai detik ini blum jg dpt email. Bajingaaann
    Masa mau pinjem NIK tetangga buat dftar lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak coba login pake nik yang bapak daftarin dipanselnas tadi, passwordnya juga yang bapak daftarin dipanselnas yah.. saya sudah coba berhasil

      Delete
  42. Ada yang nunggu kaya ane ga berow?? Pas udh daftar si panselnas. Dapet email username,pass nya lama ga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah 2hri ni berowww gw.....Assemmm ni penaselnas..mantap kalo PHPin warga indonesia

      Delete
  43. sama bro nasib kita yg daftar semua kasus nya sama,..udh daftar tp belum ada email balasannya,...

    ReplyDelete
  44. Ada yang ngalamin kaya kasus ane g?..setelah berhasil daftar di panselnas kan dapet balasan email, disitu isinya username dan password, tapi pas mau login ke http://sscn.bkn.go.id/sscn2014/login.html malah gagal terus. n kalo ada cara komplain untuk masalahnya kemana y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada gan,, kayak pepek lah tu..

      Delete
    2. Sama ane juga gan gagal terus...

      Delete
    3. kasusnya sama dengan ane..ngga bisa login

      Delete
  45. saya sudah menerima email username dan paswordnya tapi kenapa tidak bisa dibuka ya ?
    moohon dibantu

    ReplyDelete
  46. saya sudah menerima email username dan paswordnya tapi kenapa tidak bisa dibuka ya ?
    moohon dibantu

    ReplyDelete
  47. Tadi registrasi di panselnas,,, kode scuriti salah melulu padahal udah bner banget,, trus mau ulang isi formulir,,, ehhhh malah NIK ,,, sudah dapet di pakai,,,

    apa saya udah terdaftar ya??
    tapi kok gak ada konfirmasi masuk ke email saya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bos.. saya juga begitu, NIK telah terdaftar notif nya, padahal blm pernah sama sekali registrasi di panselnas ;(

      bikin binguuuungg !!

      Delete
    2. coba diganti tulisan tempat lahir jadi huruf kecil
      pasword dicoba pake nama yang langka

      Delete
  48. kenapa login si sscn selalu gagal terus?
    padahal udah dikirim balasan dari panselnas ..

    ReplyDelete
  49. login gagal di sscn.bkn mohon penjelasannya & pencerahannya? ulangi coba lagi again

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah anda login ke Portal Nasional, anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1x24 jam.

      Delete
    2. Saya sudah bisa login ke http://sscn.bkn.go.id
      Namun saya tidak menemukan sama sekali tombol DAFTAR untuk registrasi selanjutnya..

      Trus bagaimana daftarnya ??

      Delete
  50. tanggal 26 Agustus 2014 saya registrasi di panselnas tapi karena loadingnya sangat lama, akhirnya websitenya saya close, kemudian malam harinya saya coba registrasi kembali nik sudah terpakai, tapi email konfirmasi username dari panselnas belum juga didapat, mudah2an ada yang bisa kasih pencerahan, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sama, terus gimana kelanjutannya?
      terima kasih

      Delete
  51. aq dah registrasi dan dpt konfirmasi username dan password by email, setelah mau login ke >>> http://sscn.bkn.go.id malah login gagal mulu.. yg tau tolong bantu share dong >.<

    ReplyDelete
  52. aya barusan telah mendaftar online untuk mengikuti seleksi nasional CPNS 2014 pada instansi Badan Narkotika Nasional melewati website resmi panselnas.menpan.go.id , setelah itu saya mendapatkan email konfirmasi dari website tersebut untuk login ke http://sscn.bkn.go.id namun sampe saat ini saya belum bisa login dengan username = ******* dan Password = ****** yang saya dapatkan dari email konfirmasi tersebut. Mohon informasi lebih lanjut. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaaaaaaaa.... gagaalll muluuu... woyyyyyyyyy.... bagaimanaaaa iniiii... woooyyyyyy...huaaaaaaaaahh....

      Delete
  53. TUNGGU 1X 24 JAM DULU
    SEKARANG PERMASALAHAN NYA SAYA UDAH BISA LOGIN TAPI NIK NYA GA BISA GANTI CUMA BIS GNTIDIGIT KEDUA YG PALING TERAKHIR EX:1371096008890010
    NANTI NYA CUMA BISA JADI 1371096008890020 DAN STERUS NYA

    ReplyDelete
  54. kemarin saya coba daftar di situs rekrutmen kemenkeu (tidak lewat sscn). Dan, berhasil. Lebih baik, cari informasi situs rekrutmen untuk departemen yang dituju masing2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi untuk kemenkeu memang tidak lewat sscn ya? langsung ke situs kemenkeu kan?

      Delete
    2. kemenkeu gak pake sscn?

      Delete
  55. begini juragan saya juga telah menunggu selama tiga hari sejak tanggal 25.
    karena saya tidak sabar maka saya coba-coba.
    1. Tidak ada email konfirmasi selama 3 hari. jadi tidak ada aktivasi.
    2. saya coba untuk langsung login di kementrian yang bersangkutan
    3. saya coba LOGIN dengan NOMOR NIK dan PASSWORD sesuai dengan yang telah kita isi di FORMULIR regpanselnas.go.id.
    4. saya bisa login ke dalam sistem kementrian bersangkutan.
    5. setelah di situs kementrian saya lihat ada pernyataan, yang berarti saya sukses login.

    6. saya tidak tahu untuk apa proses aktifasi dan atau email konfirmasi. sedangkan tanpa email tersebut saya bisa masuk kedalam sistem kementrian bersangkutan.

    semoga dapat membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih banget info nya ya :) , benar saya bisa akses sesuai petunjuk diatas , silahkan yang mau mencoba , semoga lancar amin :)

      Delete
  56. dari pagi nyoba login gagal terus bro adahal sudah di kirim useranem sama password. sekarang nyoba malah ada pesan User tidak ditemukan : ??? ada yang tau gimana cara benerinya ??? pusing ane ... huuuufffhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran tuch??solusi yang anda berikan.Memangnya anda merasakan masalah yang sama? soalnya saya pun merasakn hal yang sama.
      dari pagi sampe malem saya login username sama passwordnya malah pesan balessannya user tidak ditemukan. masalahnya sudah sampe 3 hari ney blm bisa login ke sscn

      Delete
    2. aku juga, dah ada username ma password tapi waktu login ga bisa

      Delete
  57. mohon informasi nya..
    saya ada masalah dengan login ke retkumen.panselnas
    masalah nya saya sudah daftar di regpanselnas, registrasi nya sudah berhasil tetapi confirmasi email blom ada sampai sekarang sedangkan saya daftar sudah 2 hari yang lalu....
    jd bagaimana tindakan selanjutnya....??????

    mohon pencerahan nyaa......

    ReplyDelete
  58. Waktu hari Senin saya mau isi Form Registrasi, pas di kolom NIK saya isikan dengan NIK dr KTP dulu yg berlaku hingga 2017. Eh ternyata NIK saya belum terdaftar, karena syarat utama daftar CPNS, NIK kita hrs terdaftar di database e-ktp, jadi rencananya saya mau rekam data buat e-ktp di Dukcapil. Sblum ke dukcapil, kira" jam 9 pagi saya coba isi lagi Form Registrasi. Ternyata tdk ada tulisan NIK blm terdaftar, saya isi semuanya lalu klik kirim. 2x24 jam saya nunggu e-mail konfirmasi ga ada juga. Pas dicoba lagi NIK sudah pernah digunakan. Sistem Pemerintahan kita bner" ancur...

    ReplyDelete
  59. maaf nie,,mohon pencerahanya..saya setelah login kq gak ada kata DAFTAR ya.. ada nya cuma BERANDA KONTAK LOGOUT...saya bingung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah Tersedia link langsung ke website registrasi daftar cpns online di akhir artikel dan juga lengkap informasi tata cara dan prosedur yang menerangkan alur pendaftaran pnline cpns 2014 di panselnas dan sccn.bkn.go.id

      Delete
    2. saya sudah isi form pendaftaran,tapi gak bisa tuh klik check box juga kode chaptca tidak ada dan tombol DAFTAR tidak bisa di klik.malahan setelah klik tombol DAFTAR ada keterangan operasi gagal.tolong mas pencerahannya

      Delete
    3. Sama..
      Saya sudah bisa login ke http://sscn.bkn.go.id
      Tetapi sy tidak menemukan tombol DAFTAR untuk registrasi sama sekali..

      trus bagaimana bisa daftar ??

      Delete
    4. saya sudah bisa daftar tapi permasalahannya tidak ada bukti cetak langsung diminta kembali ke beranda...pas mau daftar lagi malah ga mau muncul tuh instansi dan jabatan yang mau dipilih....aneh sekali ckckckc

      Delete
    5. saya juga udah bisa login ke sscn.bkn.go.id setelah klik tombol daftar di samping kiri layar yang keluar bukan ID saya malah ID org lain trus saya ganti gak bisa gimana nih padahal instansi yang dituju masa pendaftarannya habis lusa

      Delete
  60. Sudah mendaftar ke https://panselnas.menpan.go.id sudah dapat ussername dan passwor. Namun ketika masuk di login http://sscn.bkn.go.id saya tidak dapat login. Trus bagaimana ya?????

    ReplyDelete
  61. saya juga mendapatkan masalah yg sama sudah sukses registrasi di panselnas tp pas ke sscn login "user name tidak tersedia". apakah nantinya user name saya masih bisa d gunakan??
    bagaimana adakah yg bisa kasih pencerahan?

    ReplyDelete
  62. Sudah mendaftar ke https://panselnas.menpan.go.id sudah dapat ussername dan passwor dari email, dan masuk di login http://sscn.bkn.go.id saya sudah bisa login, setelah itu daftar isi biodata, habis itu suruh cetak pendaftaran, setelah itu gimana lagi yah?? kasih berkas2nya kemana yah? dan selanjutnya gimana, mohon kasih info. makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak...situ sudah bisa cetak formulir pendaftaran nya belum?.klo masalah saya, setelah isi biodata selesai ketika klik box DAFTAR muncul keterangan operasi gagal,kasih tau tips nya dong..

      Delete
  63. Selamat malam saya sudah mendapat email balasan dari panselnas tetapi kenapa pada saat login selalu username/ password salah padahal saya sudah gunakan yang sesuai dengan yang ada pada email saya. mhon bantuannya apabila ada yang mengetahuinya terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan... muncul Notif, Username tidak ditemukan...

      Delete
  64. saya sudah daftar di panselnas dan sscn. tapi setelah daftar di sscn, tidak ada tulisan untuk mencetak bukti pendaftaran online. mohon bantuannya
    thx

    ReplyDelete
  65. iya aku jg udah dapet username & password dari panselnas , eh pas mau login gak bisa - bisa -______-

    ReplyDelete
  66. gan anonymous sama nih masalah nya kaya masalah yang saya hadepin sekarang bikin puyeng udah daftar di menpan sekitar jam 10 malam trus dapat jawaban reg berhasil lalu di suruh login di bkn.go.id sekitar jam 1 malam nya ketika login tulisan nya username tersebut tidak terdaftar kenapa yah ? ada yang tau permasalahan nya

    ReplyDelete
  67. pemerintah bukan tambah cerdas tapi tambah bodoh bikin sistem rekrutmen CPNS

    ReplyDelete
    Replies
    1. butul-butul...............kita tidak pernah mengadu ke dpr...secepatnya...biar dipangggil itu mentri........menpan (syukur-syukur bisa menpan panggilannya)

      Delete
  68. We are the World's Largest Online Football Agent and Trusted. The transaction process is safe, fast and comfortable is our commitment to make our loyal customers even more pleased to recommend our services to their fellow colleagues. Agen Bola Casino Poker Togel Online Terpercaya | Judi Online

    ReplyDelete
  69. Saya sudah registrasi di panselnas, setelah dapat e mail kan tahapannya melanjutkan di website instansi yg dituju. saya daftar di kemenkeu, tapi setelah mengisi formulir registrasi kenapa tdak bisa melanjutkan untuk meng upload dan mencetak bukti pendaftaran, pdhal sudah dr tgl 25 kemerin sya coba tetapi tetap tdk bisa, mohon jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, saya juga sudah daftar tapi blm dapat email konfirmasi jg :(

      Delete
  70. saya telah mendaftar BNN melalui situs panselnas.menpan.go.id pendaftaran yang saya lakukan berhasik,,,, tapi masalahnya adalah sampai sekarang sy belum mendapat email balasan dan konfirmasi,,, sy bingung kemudian saya, mencoba mengirim email konfirmasi ke situs yang di sediakan penyelenggara guna menanyakan solusinya g mana ,,,akan tetapi sampai sekarang belum ada konfirmasi apa payah banget,,,bagi teman 2 yang mengalami atau punya iinformasi serupa, mohon sy di berikan infonxa,,,thanks

    ReplyDelete
  71. kalo salah klik instasi gmna ya??

    ReplyDelete
  72. assalamu'alaikum...maaf numpang tanya apakah dengan menginput NIK KTP sudah terdaftar karna saya ingin mencoba menginput NIK KTP ku karna takut tidak vialid

    ReplyDelete
  73. asalamu alaikum pak. saya mau bertanya saya udh melakukan pendaftaran atau registrasi tes cpns 2014 daerah PROVENSI KALTARA karna saya kaltara bagian nunukan. apa kah bisa mereset NIP saya karna saya belum memasukan instasi jabatan saya.dan bagaimana cara saya mengecek apa kah saya sdh terdaftar atau tidaknya,terima kasih.
    wasalam ...

    ReplyDelete
  74. udah terdaftar,tapi ngga bisa login ke sscn gan,katanya pengguna tidak ada... payah ni panselnas...

    ReplyDelete
  75. Pemerintah sepertinya tidak siap dengan sistem single entry cpns.... saya udah daftar kemaren, sampe sekarang belum ada email konfirmasi pendaftarannya.. saya ulang daftar kembali, tertulis pesan NIK tidak berlaku atau Telah terdaftar. Timbul pertanyaan, memang belum terdaftar atau telah terdaftar tapi belum ada balasan konfirmasinya. Mohon bantuannya kawan2....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama.. sekarang bingung harus ngapain.. bikin sistem kaya gini supaya mempermudah, malah jadi ribet? kan anjeeeng

      Delete
    2. user name itu nik
      paswordx sesuai dengan yang didaftarkn di pamsenas.... coba ja...

      Delete
  76. gak bisa buka situs online buat daftarnya... gimana nih, tolong ?

    ReplyDelete
  77. Kamu tunggu 1 x 24 jam bray

    ReplyDelete
  78. minta tolong harus gimana... kemrin malam saya daftar di panselnas,, saya isi NIK dsb klik kirim tapi masih loading terus, dan belum ada tulisan berhasil. sekarang saya mau daftar ulang lagi tapi nik saya "tidak valid atau sudah terdaftar". saya cek email saya juga belum ada balasan..

    terus bagaimana ya??? apakah saya gagal ikt cpns ? ''hikkssss......

    ReplyDelete
  79. trusss kita harus gimna ni kawan2.... kasusnya kebanyakn Nik sudah tedaftar atau tidak valid, mau coba daftr d intansi lain takut digugurkan.....

    nyoba dan nyoba trus tetep gak bisa...

    ReplyDelete
  80. yang pada nanya kenapa masih belum dikirim email? atau pertanyaan lainnya? mending baca ini.. lumayan infonya

    http://soulofjakarta.com/index.php?modul=Tanya-Jawab-Lengkap-Mengenai-Tata-Cara-Pendaftaran-CPNS-2014.html&kat=0&id=MTc5Mg==

    ReplyDelete
  81. siang gan, sblumnya maaf saya mau bertanya, saya sdh daftar melalui https://panselnas.menpan.go.id/ dan kemudian mendapatkan username beserta pass melalui konfirmasi blasan email yang dikirimkan oleh panselnas, setelah itu tahap selanjutnya itu kan harus mengisi biodata diri / reg secara lengkap. dan di sscn.bkn.go.id pun ada petunjuk pengisian form regestrasinya, tapi saya bingung dimana form regestrasi yang secara lengkapnya bisa saya akses.mohon bantuanya. trmksih

    ReplyDelete
  82. Udah bisa login ke http://sscn.bkn.go.id
    Tapi saya tidak menemukan tombol DAFTAR sama sekali..

    Trus bagaimana cara daftarnya..??

    ReplyDelete
  83. ane dah daftar di panselnas dan sscn. tapi setelah daftar di sscn, tidak ada tulisan untuk mencetak bukti pendaftaran online,kepri w?

    ReplyDelete
  84. sama saya juga seperti itu kejadiaanya gak bisa login

    ReplyDelete
  85. @redho jungle: Sama. Saya juga sudah daftar, tp blm ada email konfirmasi jg. Saya bingung, kalau memang sudah terdaftar, knp blm ada email dari panselnas?

    ReplyDelete
  86. saya sudah bisa log in di instansinya, tp tdk bisa di sscn,
    gimana nih solusinya

    ReplyDelete
  87. Yang username sama password dari panselnas ga bisa masuk ke instansi apakah udah ada yg berhasil masuk...tolong donk kasih solusi nya gimana...

    ReplyDelete
  88. Ah kampreto, sebenarnya pendaftaran CPNS masih buka gak sih. Gwa udah cape bolak-balik ,gak ketemu2 tuh form pendaftarannya. somebody help me please..!!
    Daftarnya aja udah ribet belum ujian/testnya..huhh..

    ReplyDelete
  89. aku sudah mendaftar ke https://panselnas.menpan.go.id, sudah dapat ussername dan password dari email, tapi gak bisa masuk di login http://sscn.bkn.go.id untuk instansi dephut, kenapa yaa..... ??? Padahal udh 3 hari dr dapat konfirmasi email.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dengan yang saya alami,,,,,,
      mengapa harus seperti ini???

      Delete
  90. emang ngga ada form pendaftarannya, udah dihapus kalee...

    ReplyDelete
  91. saya sudah berhasil daftar..namun setelah ngeklik kotak daftar, form yg diisi sudah keburu ga kliatan lagi. jdi ga bisa dicetak.bagaimana ya mas dan mbak cara melihat kembali form yg sudah diisi supaya bisa dicetak? mohon bantuannya.terimakasih

    ReplyDelete
  92. udah login ke http://sscn.bkn.go.id tapi belum bisa masuk masuk padahal user name sama pasword nya udah ada berapa kali harus di coba login nya.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. kejadian yang kamu alami sama dengan kejadian yang saya alami,,,
      harapan pupus lewat login di sccn.bkn.go.id

      padahal tahun yang lalu lebih praktis dan mudah digunakan, heran dengan semuanya....

      admin belum menjawab permasalahan kita alami, apakah mereka pura-pura buta??

      Delete
    2. saat mencoba login, selalu berada di username tidak ditemukan padahal sudah ada balasan username dan pasword nya

      Delete
    3. tunggu minimal 1 x 24 jam jadi setelah anda daftar di panselnas dan dapat email id dan password .anda baru bisa daftar ke sscn.bkn.go.id minimal sehari berikutnya .

      Delete
  93. TANYA: kenapa saya tidak bisa login di sscn.bkn.go.id? username tidak terdaftar?
    JAWAB: login di sscn.bkn.go.id bisa dilakukan 1x24 jam setelah pendaftaran di panselnas.menpan

    sumber : https://www.facebook.com/pages/Badan-Kepegawaian-Negara-BKN-Republik-Indonesia/383767665088202#

    Kalo daftarnya baru bisa/sempet pas hari terakhir gmna tuh??
    Masih bisakah hari berikutnya login ke sscn.bkn.go.id utk cetak kartu reg OnLine-nya??
    Masih dapet perpanjangan waktu kah??

    ReplyDelete
  94. mhon pencerahannya, registrasi uda brhasil tp pas login di sscn.bkn.go.id kok ga bsa, katax nik tidak valid. skali lgi mhn penjelasannya

    ReplyDelete
  95. gk bisa upload fotoitu knp ea, pdhal ukurannya udah paling kecil 19kb, u8dah k warnet , wifi id, modem ternyata sama saja, gmn itu mohon pencerahannya,,,

    ReplyDelete
  96. Lampung, Pringsewu-:
    confirmsi email sudah dpat. tpi ketika login kok' NIK tidak dittemukan
    pdahalkan sudah daftar di panselnas. gimana ini? saya daftar sudah 1x24 jam tpi belum berhasil login. di sscn

    ReplyDelete
  97. knp saya buka username dan passwordku,yang ada nama nya orang lain,bukan namaku?????????

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya kasusnya sama, sampai sekarang malah belum bisa ngisi form pendaftaran???? tolong kalau sudah bisa, caranya gimana ya..

      Delete
  98. mikum.. qw udh daftar panselnas, scbn, udh dpet kartu registrasiny, udh krim berkas ke pos indonesia, tapi saat mau login ke intansi yg saya pilih kok gak bsa msuk yah?? katany username n pasword salah, padahal username n paswordnya sama dengan email balesan dr email panselnas.. tetapi knp tetap tdk bsa login?? trimksh..
    mhon pencerahannya n saran terbaik..
    wassalam.. :-)

    ReplyDelete
  99. ada yang tau tidak ,,saya sudah registrasi pendftran tapi g ada tulisan cetak tanda bukti registrsi,, mohon infonya kenapa yah?? tadi q keluarin dlu soalnyasebelum slsai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ya...gmana cetak form pendaftaran di panselnas ya???

      Delete
  100. Gmn nhe..mau lhat pngumuman kelulusan administrasi susahnya minta ampun

    ReplyDelete

Terbaru Info Sharing