Home » » CPNS Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2013

CPNS Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2013

Penerimaan CPNS KPU 2013 juga telah kembali dibuka untuk formasi umum bagi warga negara Indonesia yang berminat untuk menjadi calon pegawai negeri sipil di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Indonesia di tahun anggaran 2013-2014 ini. Pendaftaran CPNS Komisi Pemilihan Umum ini akan dilaksanakan pada bulan september bulan ini juga.

Informasi yang diperoleh dari KPU di Jakarta, Jumat (13/9), menyebutkan KPU membutuhkan 53 orang CPNS lulusan S1 dan 44 orang CPNS lulusan DIII yang akan ditempatkan di Sekretariat Jenderal KPU di Jakarta sebanyak 16 orang lulusan S1 dan 14 orang lulusan DIII dan di Sekretariat KPU sejumlah provinsi sebanyak 37 orang lulusan S1 dan 30 lulusan DIII. Dan hal ini bisa diperoleh informasinya di website KPU www.kpu.go.id.

Lowongan Penerimaan CPNS Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2013

Formasi CPNS Sekretariat KPU provinsi itu tersedia untuk KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 3 lulusan S-1 dan 2 lulusan D-3. KPU Gorontalo dijatah 5 lulusan S-1, KPU Sulawesi Utara dijatah 3 lulusan S-1 dan 5 lulusan D-3, KPU Sulawesi Tenggara seorang lulusan S-1 dan 5 lulusan D-3, KPU Maluku mendapatkan 4 lulusan S-1 dan 3 lulusan D-3, KPU Maluku Utara dijatah 4 lulusan S-1 dan 4 lulusan D-3, KPU Papua dijatah 10 lulusan S-1 dan 10 lulusan D-3, dan KPU Papua Barat dijatah 7 lulusan S-1 dan seorang lulusan D-3.

Sebanyak 16 orang lulusan S-1 yang dibutuhkan untuk penempatan di Sekretariat Jenderal KPU terdiri atas 6 orang sarjana Ekonomi Akuntansi untuk jabatan auditor pelaksana, penata laporan keuangan, dan penyusun laporan keuangan; 3 orang sarjana Ilmu Hukum untuk jabatan analis hukum; seorang sarjana Ilmu Politik untuk jabatan analis Pemilu; 2 orang sarjana Ilmu Komputer untuk Penata Laporan Keuangan dan Pranata Komputer; 2 sarjana Ilmu Komunikasi/Ilmu Politik untuk penghubung antarlembaga; dan 2 orang sarjana Ilmu Psikologi untuk penyusun bahan pembinaan kepegawaian.

Sebanyak 30 orang lulusan D-3 yang dibutuhkan untuk penempatan di Sekretariat Jenderal KPU terdiri atas 3 orang lulusan Akuntansi untuk jabatan verifikator keuangan; 2 orang lulusan Desain Komunikasi Visual untuk animator, ilustrator; 5 orang lulusan Kearsipan untuk arsiparis; dan 4 orang lulusan Ilmu Komputer untuk operator komputer dan verifikator keuangan.

Persyaratan pendaftaran CPNS KPU 203 antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Usia maksimal 28 tahun bagi lulusan D-3 dan 30 tahun bagi lulusan S-1.
  2. Pasfoto 3×4.
  3. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.
  4. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi pejabat berwenang.
  5. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk S-1 minimal 2,9 dari lulusan Perguruan Tinggi Negeri dan 3,00 dari lulusan Perguruan Tinggi Swasta.
  6. Memiliki kompetensi dan kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan di bidangnya.
Bagi pelamar disabilitas dapat melamar untuk formasi di Sekretariat Jenderal KPU khusus untuk lulusan S-1 Ilmu Hukum dan D-3 Komputer dan Kearsipan. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhi materai Rp6.000 ditujukan kepada Sekretaris Jenderal KPU u.p. Panitia Pengadaan CPNS Setjen KPU Tahun Anggaran 2013 untuk formasi di Sekretariat Jenderal KPU di Jakarta dan ke Sekretariat KPU Provinsi setempat u.p. Panitia Pengadaan CPNS KPU Provinsi setempat paling lambat 30 September 2013 cap pos.

Pelamar yang lulus persyaratan administrasi akan dipanggil melalui website www.kpu.go.id dan website KPU provinsi pada 3 Oktober 2013 untuk proses seleksi selanjutnya.

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment