Home » » Kapan Pengumuman Hasil Tes TKB CPNS Kemendikbud 2013

Kapan Pengumuman Hasil Tes TKB CPNS Kemendikbud 2013

Pengumuman kelulusan tes kemampuan bidang CPNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia resmi diumumkan oleh panitia pelaksana rekrutmen calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kemendikbud setelah proses penilaian hasil TKB selesai dikerjakan. Karena memang setelah seluruh peserta dinyatakan Lulus Administrasi CPNS Kemendikbud di laman website cpns.kemdikbud.go.id dan melanjutkan pada tahap tes TKD berikutnya.

Kita ketahui bahwa pelaksanaan tes TKD kemendikbud telah berjalan dengan lancar dan dilaksanakan pada minggu 3 November 2013 yang lalu. Pada ujian yang dilakukan secara nasional di seluruh Indonesia ini, diikuti sekitar 95 persen dari jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Di antara para peserta ujian terdapat peserta tuna netra.

Pengumuman Hasil Tes TKB CPNS Kemendikbud 2013

Tes Kemampuan Bidang Kemendikbud

Setelah melampaui tahapan lulus TKD dan Pengumuman Kelulusan TKD CPNS Kemendikbud resmi diumumkan oleh panitia pada website cpns.kemendikbud.go.id pada tanggal 16 Desember kemarin, sekarang seluruh peserta ujian sedang menantikan dan juga menunggu-nuggu kapan pengumuman nama-nama lulus TKB cpns kemendikbud yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember yang lalu juga. Karena sampai akhir desember belum juga turun informasi berhubungan dengan hal ini.

Pada ujian TKB yang telah dilaksanakan, memang pada instansi di bawah naungan Kemdikbud ini materi soal ujiannya juga berbeda-beda. Ada peserta ujian yang menjalankan tes kemampuan bidang dengan melalui tes wawancara, ada juga yang menggunakan cara ujian psikotes, tertulis dan juga tes praktek dan hal ini berbeda-beda. Tergantung kepada Instansi yang merekrut calon pegawai negeri sipil ini.

Lalu kita juga review sedikit mengenai pelaksanaan TKB di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang juga telah diumumkan dan diinformasikan dan telah diunduh pada website resminya cpns.kemdikbud.go.id tersebut dicantumkan informasi seperti berikut ini :

Waktu Pelaksanaan TKB
  • Bagi Unit Utama Pusat dan UPT nya, TKB dilaksanakan serentak pada tanggal 22 Desember 2013 mulai pukul 13.00 wib.
  • Bagi Perguruan Tinggi Negeri, TKB agar dilaksanakan selambat-lambatnya antara tanggal 21 s.d. 24 Desember 2013.
Penyampaian hasil TKB
  • Bagi Unit Utama Pusat dan UPT nya, Lembar Jawaban Komputer (LJK) hasil TKB diserahkan kepada Biro Kepegawaian paling lambat tanggal 24 Desember 2013 pukul 13.00 wib untuk dilakukan pengolahan.
  • Bagi Perguruan Tinggi Negeri, hasil TKB diserahkan kepada Biro Kepegawaian paling lambat tanggal 30 Desember 2013 pukul 16.00 wib. Hasil TKB tersebut harus sudah merupakan hasil pengolahan dalam besaran kuantitatif (angka) dengan skala 0 (nol) sampai dengan 100 (seratus) dan dituangkan dalam program excel sesuai format terlampir.
Hasil TKB tersebut diserahkan dalam bentuk :
  • Softcopy excel, dikirimkan ke alamat email ropeakemdikbud.go.id.
  • File PDF yang sudah ditandatangani dan stempel dinas dikirimkan ke alamat email ropeg@kemdikbud.go.id.
  • Asli hasil TKB yang sudah ditanda tangan dan distempel dinas, disampaikan langsung atau melalui pos kilat tercatat.
Biro Kepegawaian akan menyampaikan hasil TKB kepada Panselnas untuk diintegrasikan dengan nilai TKD.

Penentuan dan Penetapan Kelulusan CPNS Kemendikbud
Sebagai informasi, sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 24 Tahun 2013 tentang Kebijakan Tambahan Alokasi Formasi dan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2013, penentuan kelulusan diatur sebagai berikut :
  1. Kelulusan ditentukan berdasarkan peringkat nilai tertinggi dari nilai gabungan antar nilai TKD dengan bobot 60 % dan nilai TKB dengan bobot 40 % sesuai dengan jumlah alokasi formasi.
  2. Apabila dalam batas jumlah alokasi formasi pada suatu jabatan terdapat peserta seleksi yang memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai TKD;
  3. Apabila nilai TKD peserta seleksi memiliki nilai yang sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi pada nilai tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum, dan tes wawasan kebangsaan secara berurutan.
  4. Kelulusan peserta ditetapkan sesuai dengan formasi jabatan, kualifikasi pendidikan dan tidak( melebihi jumlah formasi pada setiap jabatan sebagaimana telah ditetapkan/disetujui oleh Menteri PAN-RB.

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

537 komentar:

  1. Sayangnya kemdikbud tidak mencantumkan tanggal kapan akan diumumkan hasil TKB (kelulusan CPNS).
    Sehingga pada akhirnya pelamar hanya menerka2 dan menunggu tanpa ada kejelasan.
    Bukankah akan lebih baik jika pihak Kemdikbud mencantumkan tanggal pengumuman.. Meski itu harus menunggu smpai akhir bulan Januari, tapi jika memang seperti itu prosedurnya.. Pasti pihak pelamar tidak akan keberatan dan akan sabar menunggu hingga hari yang ditentukan..

    Semoga hasil TKB Kemdikbud bisa segera diketahui oleh kita semua... :)

    ReplyDelete
  2. Kapan pengumuman final hasil tes cpns kemdikbud? Sebaiknya sudah ada revisi jadwalnya dari panitia sehingga kami peserta tidak bingung. Kalau bisa juga secepatnya saja diumukan supaya kalau tidak lulus kami sudah bisa mencari pekerjaan lain. TKS

    ReplyDelete
  3. kami minta perkiraan tanggal pengumuman, jadi nasib anak-anak tidak digantung dan bisa mencari kerja di tempat lain

    ReplyDelete
  4. sudah tgl 12 januari belum ada kabar juga kapan pengumuman akhic cpns kemendikbud akan diumumkan

    ReplyDelete
  5. Sudah tgjl 13 tapi masih belum ada titik terang dari kemendikbud???? Apa kebawa banjir.....

    ReplyDelete
  6. Yach ini akibat kurang tranfarannya Kemendikbud....bikin peserta mumet waeee....

    ReplyDelete
  7. kapan kiranya pengumuman hasil akhir CPNS kemendikbud...berapa lama lagi kami harus menunggu mu wahai pengumuman...

    ReplyDelete
  8. Me : "Sekarang tanggal 16 Januari 2014" .. | CpnsXXXX : "Lahh.. Teruusss???" | Me : X^%x&¥÷&%%

    ReplyDelete
  9. seseorang di timur indonesia yang juga menunggu hasil tahap akhir CPNS KemdikbudJanuary 16, 2014 at 12:10 PM

    sabar....... sabar hehehehe

    ReplyDelete
  10. Kami sangat berharap bhw tes tkb harus objektif n jgn memandang kepentingan manapun palagi titipan suliman.....hehe

    ReplyDelete
  11. Kami sangat berharap bhw tes tkb harus objektif n jgn memandang kepentingan manapun palagi titipan suliman.....hehe

    ReplyDelete
  12. Dah tgl 17,belum jg ada info terbaru dr kemdikbud,kpn nie?.kpan pun itu,smga sja kita yg coment dsini lulus ya .amin..dn mjdi ladang amal untuk bekerja jujur n brprestasi

    ReplyDelete
  13. Tanggal 18 Pagi juga belum ada keterangan

    ReplyDelete
  14. kdang q mpe lupa pernah ikut test Kemdikbud... saking lama tak ada kabarnya...

    ReplyDelete
  15. Ya Allah payah banget...

    ReplyDelete
  16. Besok ada brita gk y?

    ReplyDelete
  17. Kayaknya maaih lama bro, coz ada unit kerja kemdikbud yg baru mengadakan psikotest dan wawancara sabtu kmaren ( buka situs www.uho.ac.id). Tpi ada juga yg bilang klo pengumumannya itu tgl 24 jan broo..

    ReplyDelete
  18. mungkin ga ya kalau pengumuman tkb nya bareng sama honorer K2??klo iya berarti tggl 27 januari baru nongol..
    #astaghfirullah

    ReplyDelete
  19. bener, udah lupa pernah ikut. hahahaha

    ReplyDelete
  20. Di atas bangku, 20 Januari 2014 •• menatap secarik kertas berlukis wajah sang proklamator, seolah berkata "jangan sia-siakan perjuangan kami" *miris T_T

    ReplyDelete
  21. selain kemendikbud instansi lain sama kah ?

    ReplyDelete
  22. K2 udh jelas ngasih info tgl 27,nah kemdikbud kok gk ngasih info sikit pun?walhasil tiap hri kita msti ngecek..deg deg gan tiap hari broo..

    ReplyDelete
  23. Iya ni, tiap hari haurs ngecek ke web resmi kemdikbud meskipun belum ada hasil. Memang masih harus bersabar teman-teman. Kemarin sempat ada sms juga dari oknum, pertama sih cuma pemberitahuan tapi kok sms yang kedua ada permintaan untuk membalas sms. Mengingatkan saja untuk teman-teman yang lain untuk waspada penipuan-penipuan.

    ReplyDelete
  24. Setidaknya kasih info tanggal berapa pengumumannya.......kasih tanggal saja kadang2 mundur terus....

    ReplyDelete
  25. http://www.kaskus.co.id/thread/526f80943ecb17133f000003/all-about-rekrutmen-cpns-kemdikbud-2013/6

    katanya tanggal 24 januari 2014

    ReplyDelete
  26. Aamiin tgl 24 januari 2014 ada pengumumannya dan kita lulus

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin semoga benar tgl 24 januari 2014 ada pengumuman .

      Delete
    2. amiiiinnn...semoga nama kita yang ada di pengumuman...

      Delete
  27. Semoga tgl 24 jan pengumuman, dan QT smw disini diterima, Amiiiin.....

    ReplyDelete
  28. Smg apa yg qt cita2kan terkabul ya ALLAH, amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga yang kita tunggu2, nama kita ada di daftar cpns kemendikbud ini...Aminnnnnn...

      Delete
  29. Aamiin. TKD 3 Nov diumumkn 16 Des. Jeda waktu hampir 1 stngah bulan. So, dr pngalaman kalo TKB 23-24 Des may be akn diumumkan awal Februari duunk o_O

    ReplyDelete
  30. Semoga kita lulus Aminnnnnn

    ReplyDelete
  31. ya ALLAH,,, Semoga benar 24 Januari 2014 adalah pengumuman CPNS kemdikbud,,, sehingga segera dapat melakukan pemberkasan,,, masa kementrian lain sudah pada selesai di bulan desember, ayo donk kemdikbud bisa di 24 januari 2014 ( apakah karena seleksi BSNP,kurikulum 2013, dekat dengan ujian nasional dan kunjungan ke luar negeri sumber http://www.kemdikbud.go.id/) sehingga telat...

    ReplyDelete
  32. Smoga istri saya lulus... Amiiieennn ;)

    ReplyDelete
  33. sebaiknya juga mempertimbangkan para dosen honorer yg sdh berkali-kali ikut tes,tapi kalah dgn yg masih baru,yg sama sekali belum diketahui bagaimana track recordnya,attitudenya dan loyalitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya nasib bro g ada yg tau

      Delete
    2. Betul, setuju!!!

      Delete
  34. Di kalender saya sudah tanggal 22 Januari 2014 :) ,, di website masih 21 Desember 2013 .. Jauh beda X_x

    ReplyDelete
  35. 23 Januari 2014,..dag,dig,dug,..jeeeerrrrrrrrr,.?????????

    ReplyDelete
  36. Ada yang mau menghubungi kemdikbud untuk menanyakan pengumuman?
    Kapan ini kepastiannya? Tdk ada kabar yang valid

    ReplyDelete
  37. semoga bener,, 24 januari 2014 adalah pengumuman cpns kemendikbud,,,, tapi dari tadi browsing tidak ada sumber yang pasti dan valid mengenai hal tersebut

    ReplyDelete
  38. Gosip tanggal 24 Januari 2014, ga bakal ada pengumuman kayanya.. Ini CPNS terselubung, laporin ke KPK

    ReplyDelete
  39. klo g pux org dalam g mgkin lulus kecuali org yg jd saingan ikt tes TKB g punya jg org dalam. kan pihak univ yg tentuin lulus TKB atw tidak. pastinya knalannya yang di lulusin. misal tes wawancara dan tes mengajar, klo tes pysiko n tkb tertulis bs jd nilai murni tp mn ada nilai murni klo udah kmps masing2 yg periksa. seharusnya semuanya pusat yg tentuin tkb n tkd untuk meminimalisir kecurangan. yg ikt tkb lalu punya saingan tenaga honorer, banyk2 berdoa sj, karen sdh pasti knal dengan yg ngetes wawancara atau mengajar

    ReplyDelete
  40. Tgl 24 atau 27 jan ??????*###*#",;h)(???(##**!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tlp kemdikbudnya aja, bang. Minta kejelasan

      Delete
  41. terserah pengumumannya kapan,,, yang penting saya LULUS..........!

    ReplyDelete
  42. Katax akhir bulan januari tp tanggalx susah dpastikan heheehe ;)

    ReplyDelete
  43. ^bukan hoax ya? beneran akhir januari? atau mungkin februari? maret? hmmpfh

    ReplyDelete
  44. semoga saya lulus PNS KEMDIKBUD. AMIN

    ReplyDelete
  45. PNS PHP nggk jelas......................

    ReplyDelete
  46. denger2 pngumuman klulusan honorer K2 diundur smp feb krna ada validasi data,apakah pngumuman CPNS jalur umum kemdikbud jg ngikutin ya?serba gak jelas.

    ReplyDelete
  47. Mn? Dah tgl 24 ko blm ada jg...

    ReplyDelete
  48. 24 neh,blom ada kabarnya sampe skrg,bismillah kapanpun pengumumannya qt lolos,Amin!

    ReplyDelete
  49. Tgl 24 blum kluar qta tunggu lagi tgl 27 nya hheheee ;)

    ReplyDelete
  50. Amin,he he..berarti kemdikbud tes ny 3 ya,.tes tkd,tes tkb dan terakhir tes kesabaran menunggu hasil.he2x bwt ilangin stress teman..rileks n berdoany,n trus cek info.smga kita lulus amin.so tgl brapa lagi??

    ReplyDelete
  51. sabar temen2...semoga saja hari ini adah ada pengumuman....

    ReplyDelete
  52. klo ga hari ini pasti besok....besok besoknya lagi...hehhe...sante aja wong tinggal nunggu hasil mendingan fokus berdoa, biar segala kemungkinan terbaik berpihak pada semua peserta amin....

    ReplyDelete
  53. yang K2 juga katanya diundur jadi 27 Jan..

    ReplyDelete
  54. Katanya ada info tanggal 3 Februari pengumumanya....

    ReplyDelete
  55. Kata siapa tgl 27?,tgl 3 feb?hayoo kemdikbud kasih info kapanny?jadi peserta gk sibuk cari info ksana ksini,jgn2 nanti ada yg bilang tgl 16 sept ha ha..

    ReplyDelete
  56. katanya sih gak sampe akhir feb..., hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mdh2nlah capek nungguinx (harap2 cemas) wkwkwkwk ;)

      Delete
  57. yang jelas dan pasti gak sampe kiamat hehe...

    ReplyDelete
  58. Bisa2 gagal jadi PNS gara2 telat pemberkasan kalo gini caranya

    ReplyDelete
  59. Sabar obat paling mujarab..............

    ReplyDelete
  60. Atau digabung sama yang lulus cpns 2014 biar jadi banyakan kan rame...heheheehehhe

    ReplyDelete
  61. Jangan2 yg ikut tes TKB lulus smua, jd pansel nya kewalahan.hehe

    ReplyDelete
  62. Jadi PNS itu takdir.. so kalo udah takdir.. ga usa galau.. jalanin aja kerjaan yg sekarang secara profesional.. kalo dah takdir ya jadi pns dengan sendirinya. Kalo belum takdir ya berusaha lagi sampai yakin PNS itu takdirnya atau bukan.. haha.. santai wae.. woles.. selow.. oyi.. salam satu jiwa !

    ReplyDelete
  63. harusnya dikasih ancer2 tanggalnya ya...ga galau spt ini trs hehehe

    ReplyDelete
  64. hokya-hokya . . .

    ReplyDelete
  65. semua msh katanya sih,,,jd ya ga ada info yg akurat

    ReplyDelete
  66. januari dh mau habis

    ReplyDelete
  67. nunggu setaun masih belum keluar juga,

    ReplyDelete
  68. Sabar aja brabro semua.. kalau lulus takkan kemana..

    ReplyDelete
  69. tgl 17 kemari sy kirim email ke pengaduan kemdikbud untk menanyakan kapan pengumuman kemdikbud sebab teman2 semua sudah merasa bosan menunggu.
    tapi mreka jawab, belum bisa dipastikan kpn pengummannya dikeluarkan.
    mudah2an kita semua sabar menungu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tq info ny,berarti memang qta hrus cek tiap hr situs kemdikbud,kcuali hr libur..kr memang dr sonony gk bisa memastikan tgl brapa ny

      Delete
  70. payah!setidaknya beri alasan/statement resmi dr pihak trkait knp ad pengunduran wktu smacam ni shingga bs lumayan meredam kerisauan peserta cpns.brita yg beredar smkin brkembang dn sulit untk kmi percaya.respon dr kemdikbud sangat kami harapkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, setuju. Setidaknya kalo ada penjelasan kita lebih tenang.

      Delete
  71. beginikah cermin pendidikan kita, instansi yang menjadi panutan dan naungan pendidikan negri ini tidak bisa memberikan kepastian informasi ... *salut #IBenderaSetengahTiang

    ReplyDelete
  72. 25 januari, belum ada pengumuman....

    ReplyDelete
  73. Tidak ada kah informasi yang pasti... website www.jpnn.com,www.kemendikbud.go.id g ada info
    menpan juga g ada info....
    sepi sepi aja..... santai santai aja.....
    kapan ya ??? setidaknya ada kepastiannya lama boleh tapi yang pasti....

    ReplyDelete
  74. itulah cermin wajah institusi kita... jika bukan pimpinan tertinggi yang menegur tidak di pedulikan.. walaupun sejuta komentar... ya hanya dicuekin.. tidak berusaha memberikan jawaban.. atau minimal informasi walaupun harus menunggu berbulan bulan lagi penggumumanya setidaknya dapat mengobati keglisahan... waktu yang di nanti.

    ReplyDelete
  75. gpp... tetap bersabar....semangat

    ReplyDelete
  76. sabbbbaaaaaar......nek rejeki gak bakalan kemana....

    ReplyDelete
  77. Insyllah sbntr lagi keluar info,.kr menurut setkab pemberkasan terakhir tu buln feb.nip ny TmT maret.berarti gk smpe paling telat awal feb udh ada hasil.lagian kemdikbud adalh kementrian terbsr yg buka cpns.jd tentu bnyk dsorot..insyllh gk bakal mcm2.so lnjutkn kerja sob,skaligus cek info tiap hari,kita doakn smua yg komen dsini lu2s amin.

    ReplyDelete
  78. apakah seleksi cpns tahun lalu sama ribetnya sperti tahun 2013?
    kemana kami harus menyampaikan aduan berjuta komentar ttapi dianggap angin lalu dan dijawab dgn ketidakpastian.bgaimana kementerian sebesar kemdikbud tdk punya perencanaan waktu/deadline?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju ama yang satu ini

      Delete
  79. Minggu kedua Februari mengingat ada beberapa Univ / PTN yang mengadakan Tes TKB tambahan
    Mohon bersabar dan berharap semua dalam Rencana Tuhan
    AMin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isu dari mana lagi ini? PTN mana lagi yg mengadakan TKB tambahan? Semua data sudah ada dikemdikbud, trmasuk UHO yg kmrn tgl 19 jan br psikotes.

      Delete
  80. Insya Allah.. Lulus... Amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin Ya Allah......

      Delete
  81. Kapan pun tanggalnya yg penting lulus...

    ReplyDelete
  82. Rejeki tidak pernah tertukar, sabar dan berdoa trus..

    ReplyDelete
  83. ada UAN dan pemilu sbentar lg smoga bisa lekas diumumkan dalam wktu cepat dn tidak ada tendensi politik.

    ReplyDelete
  84. Sekarang tinggal Sabar Dan DOA aja deh

    ReplyDelete
  85. Harus lebih sambar lagii

    ReplyDelete
  86. kapanpun pengumumannya minumnya teh botol sosro!

    ReplyDelete
  87. tgl 26 januari...................kapan lg?

    ReplyDelete
  88. katanya sh pengumuman hasil tkb kemendikbud tgl 8 april 2014 hahahaha

    ReplyDelete
  89. hemmm..menunggu pengumuman yang entah kapan. sementara saat ini ada pndfatarn kuliah yang plg lambat akhir januari. mo daftar kuliah lg,,ntar ternyata lulus test. msl ga daftar ,pilih nunggu pengumuman ..takute ntar ga lolos, n pendftaran kuliah dah tlanjur di tutup...jd bingung mengambil langkah...

    ReplyDelete
  90. dilema... :S
    nungguin pengumuman yang ga jelas apa ambil kerjaan swasta baru di depan mata (yang mana ijazah jd jaminan) .. wohoiii..nasib nasib.. darurat bencana T_T .lol

    ReplyDelete
  91. Besok pasti ada pengumuman yang lulus. Sy percaya sy jg adalah salah satunya. Amin. Jesus Bless Us

    ReplyDelete
  92. Insya Allah lulus. Amiiin

    ReplyDelete
  93. Sabar, ada info katanya tanggal 8 April 2014 pengumuman'y

    ReplyDelete
  94. tanggal 27 neh...belum muncul perubahan apapun di web resmi cpns kemendikbud.....hadeuh.......

    ReplyDelete
  95. IGA apa yg paling ngga enakk???????????
    pengumuman cpns kemdikbud DIGANTUNGIN...

    ReplyDelete
  96. Dh klwr tuh pengumumanx..

    ReplyDelete
  97. Dh klwr tuh pengumumanx..

    ReplyDelete
  98. semoga ada kabar baik di akhir bulan januari ini :)

    ReplyDelete
  99. Hanya bisa berdoa dan tetap bersabar menanti kepastian.
    Walaupun harap2 cemas dan yakin kalo rezeki tdk akan tertukar,
    Semoga Lulus. Aminnnnn.
    _E

    ReplyDelete
  100. udh tgl 27 ini....

    ReplyDelete
  101. Hari ini tanggal 27 Januari 2014 janji panitia mau mengumumkan hasil tes cpns. manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa???? sangat tidak profesional! mereka minta kita sabar, sementara mereka ga profesional... pekerjaan lain sedang menanti, kasih kepastian dooong

    ReplyDelete
  102. Sudah tanggal 27 neh??????? kok blm ada juga??

    ReplyDelete
  103. Sudah tanggal 27 Januari belum ada pengumuman juga ya.Berusaha/Ikhtiar sudah dilakukan saatnya tawakkal dan berdoa terus semoga menjadi yang terbaik.Amin Ya Rabbal Alamin.

    ReplyDelete
  104. ada yg taw g? dlm bntuk apa hasil tes tkb yg dikirim ke kemdikbud? apakah dari pihak kampus yg memutuskan untuk menerima atau tdk?... kabar yg sy dgr, ntah benar atau tdk,...pihak kampus mengirim nilai trus dicantumkan TL (tidak lulus) atau L (lulus)?... bener g sih?...

    ReplyDelete
  105. Kemdikbud terlalu lama tdk ada kpastian kasian yg mnunggu T.T

    ReplyDelete
  106. Kpn nih?bsk ada gk y?

    ReplyDelete
  107. masih belum ada informasi....

    ReplyDelete
  108. kalau tidak salah sekarang tanggal 27.. sabar lulus?

    ReplyDelete
  109. Semoga kita diberi Allah kesabaran dlm menunggu..
    Dan semoga kita semua yg ngoment disini lulus...
    Aamiin ya Allah... :)

    ReplyDelete
  110. http://bkn.go.id/attachments/2648_Laporan%20Penetapan%20NIP%20oke.pdf

    ReplyDelete
  111. Tanggal 27 datang dan berlalu. Tega banget dah

    ReplyDelete
  112. sekarang udah tanggal 28

    ReplyDelete
  113. Jadinya kpn neh pengumumanya?

    ReplyDelete
  114. Jadinya kpn neh pengumumanya?

    ReplyDelete
  115. mungkin pengumuman nunggu pemilu, habis itu nunggu hasil pemilu, nunggu pelantikan presiden baru, nunggu menteri baru dilantik, nunggu restrukturisasi kementrian kabinet yang baru, habis itu nunggu... nunggu...dan nunggu...

    ReplyDelete
  116. semoga lekas dapat kabar baik :)

    ReplyDelete
  117. Bbrp hr yg lalu sy sdh sms ke pengaduan kemdikbud perihal jdwal pengumuman,mrk blg dsruh sbr menunggu dan check trus website http://cpns.kemdikbud.go.id/,,so enjoy your time and keeping our pray,don't give up,,insyaAllah if our rezeki,will not anywhere

    ReplyDelete
  118. Sudah tanggal 28 jg masih belum ada pengumuman ya kemdikbud? HHC.... Smg lulus y Allah.. amiin

    ReplyDelete
  119. TAGL 28 BELUM ADA JUGAAA...

    ReplyDelete
  120. ko berasa lama banget yah, kapan sih pengumuman hasil tkb kemdikbud? ga da informasi

    ReplyDelete
  121. Udah tanggal 29 januari.,, mana pengumumannya ya?astagfirullah....
    Apa yang membuat kian lama pengumumannya

    ReplyDelete
  122. sudah sampai tanggal 29 masih belum juga ada kejelasan,,, apa ya alasannya,,,,, sementara honor K2 sudah di pastikan 4 Februari,,,, mana berita kemendikbud,,,, tenang...tenang...tenang aja... di cpns.kemendikbud.go.id dan kemendikbud.go.id,,, kita jadi bertanya.... tanya ... dan respon dari admin kemendikbud hanya bila tunggu di pengumuman cpns.kemendikbud.go.id

    ReplyDelete
  123. Dpt info gan, katanya 'ini masih "katanya" loh yaa', pngumumaan bareng yg K2 tgl 4 February,,,
    Mdh2n qt smua dpt hsl yg trbaik, insyaa'allaah lulus...
    Aamiin

    ReplyDelete
  124. Saya menanyakan ke twitter Pustekom Kemdikbud, "kapan pengumuman tahap akhir CPNS Kemdikbud?" Mereka menjawab bulan februari 2014. (Sayang tanpa tanggal yg pasti..)

    ReplyDelete
  125. kapan ya pengumuman hasil TKB kemendikbud?? sabaaar.... semoga semua lulus di tes TKB ini.. amin

    ReplyDelete
  126. ini sudah tanggal 30 januari, dan ini hari terakhir dari jadwal yg dijanjikan. tanggal 31 januari kan tanggal merah. Kapan dunk keluar Pengumumannya,,,
    Kita semua seperti Gambling,
    Sabar

    ReplyDelete
  127. Sejak tgl 27 jan 14 website : dikdas.kemdikbud.go.id ..tidak bisa di akses (Maintenance) .. Padahal website salah satu instansi Kemdikbud nantinya akan memberikan pengumuman valid hasil seleksi PNS khususnya di Instansi tsb. Mengingat sekarang hari jum'at tgl 31 januari 14 .. Apakah hari senin nanti tgl 4 februari 14 yg rencananya akan diumumkan hasil seleksi CPNS 2013. website tersebut sudah bisa digunakan? Apakah selama 4 hari Kemdikbud tidak ada anggaran untuk bagian IT agar memperbaiki website tsb? Atau ini ada unsur kesengajaan? .. Tidak ada sama sekali pemberitahuan. Semoga seleksi CPNS 2013 kemdikbud tidak ada unsur politis.. Jika ada, mohon nantinya kawan2 yg menjadi PNS .. Bersihkan Kemdikbud dari kepentingan2 golongan / oknum yg kotor.. Karna Kemdikbud adalah payung pendidikan Indonesia.. Salam Anak Bangsa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iso di aksses mungkin koneksine ato paketan datane habis peace broo.....

      Delete
  128. tiap hari buka web pengumuman tkb ptriku tapi tak juga muncul,Ya Allah ya rohman kami bersandar kpadamu engkau maha tau apa yg baik utk anakku , berkahi, ridhoii dan kehendaki kelulusan puriku , masukkanlah namanya di dlm hsl pengumuman kelulusan trsebut ,amin ya robbalalamin,,,

    ReplyDelete
  129. Website : http://dikdas.kemdikbud.go.id/ .. Memang sedang maintenance .. *harap maklum :)

    ReplyDelete
  130. berharap tgl 3 keluar hahahaha

    ReplyDelete
  131. Kira2 tgl 5 ya??gosip apa gimana y?

    ReplyDelete
  132. menunggu tanpa kepastian, mudah2an indah pada waktunya

    ReplyDelete
  133. Hahahahaaa.. udah akhir Januari Hasil tak kunjung datang, jadi meragukan neih. Buat kawan-kawan yang nanti LULUS belajar dari pengalaman yah, perbaiki KEMDIKBUD biar ga begini lagi. Biar nanti adik-adik kita tidak merasakan hal seperti ini.. jangan sampe nanti kita dihujat dan diragukan pulan seperti kondisi saat ini

    ReplyDelete
  134. Kemdikbud harus benah diri.. Jangan hanya anggaran seleksi CPNS saja nanti di evaluasi. evaluasi sistem kinerja Tim Panselnas Kemdikbud juga harus di godok.. Bikin malu!!!

    ReplyDelete
  135. ya di tunggu aja,,, sudah,,, mau gimana lagi kita berbuat,, sudah berdo'a, pasrah ma ALLAH, cuman mengingatkan bapak menteri kemendikbud,,, akhir februari adalah batas akhir pemberkasan dan usulan NIP di BKN tidak ada perpanjangan waktu.

    ReplyDelete
  136. sudah tanggal 1 februari 2014,,, masih juga belum ada kejelasan...

    ReplyDelete
  137. semoga kemdikbud meloloskan mereka yang memang pantas untuk LULUS.

    ReplyDelete
  138. Sabar..yg penting sampai saat ini berdoa semoga tuhan memberikan hasil yg memang sudah terbaik untuk kita. Tidak ada yg bisa dilakukan manusia selain dengan memohon dan meminta harapan untuk yg lebih baik,karna kita yg melakukan ,tuhan yg menentukan. Sabar dan berdoa.

    ReplyDelete
  139. Sabar..yg penting sampai saat ini berdoa semoga tuhan memberikan hasil yg memang sudah terbaik untuk kita. Tidak ada yg bisa dilakukan manusia selain dengan memohon dan meminta harapan untuk yg lebih baik,karna kita yg melakukan ,tuhan yg menentukan. Sabar dan berdoa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.....semoga keinginan kita tercapai. Perbanyak doa dan amal solih.

      Delete
  140. Sabar dan doa yg bnyk...semanggattt LULUS

    ReplyDelete
  141. berita tetap aja silent,silent aja kemendikbud

    ReplyDelete
  142. Kabar terakhir dari web kementrian pan K2 di umukan tanggal 5...klo bareng K2 berarti ya tanggal 5 feb 2014

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bareng K2 > noted

      Delete
  143. untuk saat ini patokan yang kita pakai adalah jadwal penguman k2 secara sma2 ada dbawah payung dikbud. kalau bberapa hari stelahnya belum/tidak ada kepastian untk jalur umum bs dpastikan akan ada lebih bnyak gelombang protes dn ketidakpuasan dimana2.

    ReplyDelete
  144. Membosankan menunggu karna tidak jelas begini... Tidak ada kepastian. Pdhal sdh tanggal 3 feb.

    ReplyDelete
  145. menanti lagi dan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan? Menunggu terus ini! Sampai kapan..?

      Delete
  146. tgl 5/2 sdh di upload (kata eyang subur)

    ReplyDelete
  147. sabar saja dan positif thinking menunggu pengumuman..karna dari awal proses tesnya..sampai melewati beberapa tahap saya rasa semuanya murni..insyaAllah dapat hasil yang terbaik

    ReplyDelete
  148. semoga saya lulus ya Allah amiin

    ReplyDelete
  149. kemdikbud belum ada kabar beritanya...hemmm semoga hari ini pengumuman dan semoga aku lulus....amiiiin

    ReplyDelete
  150. make me crazy... hua hua hua... kebawa mimpi, hati tak tenang..!!

    ReplyDelete
  151. sabar.sabar.sabar :-)

    ReplyDelete
  152. Tanggal brapa yaaaaa

    ReplyDelete
  153. tanggal 32. ha ha

    ReplyDelete
  154. semoga tanggal 5 udah kluar dan ane lulus :toast

    ReplyDelete
  155. hari ini mungkin ga ya pengumuman

    ReplyDelete
  156. kapanpun pengumumannya, yg penting saya lulus dan masuk dalam formasi. Amien..

    ReplyDelete
  157. Hari ini hasil test di ambil oleh instansi masing2... Pengumumanx di tempel d univ. Masing2... Di umumkan lewat internet nanti setelah pengumuman dari univ. Masing2...
    Demikian sekilas info :)

    ReplyDelete
  158. Hari ini hasil test di ambil oleh instansi masing2... Pengumumanx di tempel d univ. Masing2... Di umumkan lewat internet nanti setelah pengumuman dari univ. Masing2...
    Demikian sekilas info :)

    ReplyDelete
  159. Kalo yang Badan Bahasa gimana pengumumannya? Hari ini juga?

    ReplyDelete
  160. Ok trims gan,,bagian bkd univ.ane dnger jg pd ngmbil ke kemdikbud,insyallah spt itu

    ReplyDelete
  161. maaf, minta sumber informasi kalau pengumuman di tempel d unit kerja yg dilamar? biar lebih jelas.tks.

    ReplyDelete
  162. bener kan ini informasinya ,,, info resminya dimana ,,, agar tidak jadi PHP(Pemberi Harapan Palsu)

    ReplyDelete
  163. Benarkah informasinya hari ini bisa keluar pengumumannya?

    ReplyDelete
  164. php bgt kemendikbudnyaaaaa,......

    ReplyDelete
  165. Semoga betul ya itu informasinya....

    ReplyDelete

Terbaru Info Sharing