Home » » Kehidupan Rumah Tangga

Kehidupan Rumah Tangga

Kehidupan Rumah Tangga.Bismillah...Dalam menjalin bingkai-bingkai rumah tangga memanglah tidak mudah.Seringkali menemui kendala dan hambatan dalam setiap perjalanannya sebuah keluarga.Kehidupan rumah tangga tidak seindah apa yang banyak dibayangkan anak muda sekarang yang semuanya indah dan menyenangkan.Tetapi bila dalam kehidupan rumah tangga yang dinaungi dalam Islam, akan senantiasa dalam ketentraman dan ketenangan.


Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan dalam sebuah rumah tangga untuk mencapai kebahagiaan :
1. Bersikap lembut dan Jangan Bersikap Kasar kepada Istri
Memperlakukan istri dengan baik adalah merupakan perkara yang dianjurkan oleh syariat.Seorang suami wajib memperlakukan istrinya dengan baik serta bersabar dan berlapang dada dalam menghadapinya.
Seorang suami hendaklah mencukupi kebutuhan istrinya dengan baik.Memenuhi keinginannya selama masih dalam batas-batas syariat dan berlaku lemah lembut kepadanya terutama bila istrinya masih muda belia.
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :"Sesungguhnya orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaqnya.Dan yang terbaik diantara kamu adalah yang [paling baik terhadap istrinya" ( HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban )

2. Mengajarkan Ilmu Agama.
Hendaklah seorang suami membantu istrinya dalam menaati Allah., mengajarkan tauhid, ibadah, ilmu-ilmu syar'i lainnya.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman : "Hai 0rang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu....." ( QS. At-Tahrim : 6 )

Demikian tadi saudaraku mengenai kehidupan rumah tangga dan semoga bermanfaat saudaraku

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment