Home » » Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2013

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2013

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementrian tahun 2013 pada beberapa kementrian pusat yang telah melaksakan pendaftaran online calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2013-2014 telah beberapa yang telah mengumumkannya. Ada juga beberapa badan lembaga negara tinggi negara yang masih dalam tahap seleksi administrasi registrasi online yang telah dilaksanakan pada bulan September kemarin yang masih terus dikerjakan secara umum oleh panitia seleksi nasional (Panselnas).

Tahapan proses seleksi penerimaan CPNS di tahun 2013 ini memang ada beberapa fase. Yaitu mulai dari pendaftaran online dan disertai dokumen administrasi yang terdapat pada masing-masing pengumuman pendaftaran CPNS, dan juga tahapan seleksi administrasi yang sampai saat ini ada beberapa kementrian yang telah menyelesaikannya, ada juga yang masih dalam tahap verifikasi.

keterangan gambar

Pada tahap ini pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi akan mendapatkan mendapatkan tanda nomor ujian CPNS untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Dasar. Jadwal tes TKD Kementrian akan mengikuti pengumuman dari kementrian terkait tempat melamar. Penentuan jumlah peserta yang mengikuti TKD tergantung kebijakan instansi tersebut, bisa saja semua yang mmenuhi syarat diikutkan namun ada instansi yang membatasi jumlah peserta Tes Kompetensi Dasar disaring berdasarkan IPK atau parameter lain.

Berikut ini adalah daftar beberapa Instansi Pemerintah Kementrian yang sudah mengumumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2013 yaitu diantaranya :
  1. Badan Kepegawaian Indonesia (BKN)
  2. Mahkamah Agung, 2 Oktober 2013. Pelamar yang namanya tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini dinyatakan LULUS Administrasi dan dapat mengikuti Ujian Tes Komputer yang akan diadakan pada tanggal 8 - 11 Oktober 2013 di lokasi sesuai dengan tempat yang dipilih pada saat registrasi online.
  3. Kementerian Koperasi dan UKM, 1 Oktober 2013.
  4. Kementrian Keuangan.
  5. Kemenko Polhukam.
  6. Kementrian Komunikasi dan informatika.
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementrian Tahun 2013
Untuk pengumuman masing-masing hasil seleksi calon pegawai negeri sipil di tiap kementrian akan disesuaikan dengan kementrian terkait yang melaksanakan rekrutmen calon PNS. Karena memang sampai artikel ini dipublish, sudah ada kementrian pusat RI yang memberikan informasi pengumuman resmi mengenai hal ini, ada juga yang sampai saat ini belum memberikan hasil final dari seleksi administrasi pendaftaran online yang telah dilaksakan pada minggu-minggu akhir di bulan September kemarin.

Untuk pengumuman hasil CPNS Daerah seperti halnya hasil tes CPNS Provinsi Kabupaten Kota juga jadwal akan diberikan menurut daerah yang melakukan seleksi rekrutmen di tahun 2013-2014 ini. Bila mengikut pada pola perekrutan CPNS Pusat dan juga Panitia Seleksi Nasional Calon Pegawai Negeri Sipil (Panselnas CPNS 2013) kemungkinan penyampaian akan dilakukan dan dikoordinir oleh Pemerintah Pusat. Apalagi yang menggunakan Sistem tes CPNS CAT (Computer Assisted Test).

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment