Home » » Kehidupan Indah Bahagia

Kehidupan Indah Bahagia

Kehidupan seorang muslim adalah senantiasa menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangannya Nya. Ini yang dimaksud dengan pengertian takwa. Selain hal tersebut senantiasa menjalankaan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam juga merupakan bagian hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan seorang mukmin.

Sebuah hal yang pasti datangnya bahwasannya hal penyebab dari kita meraih kebahagiaan hidup adalah dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Rabb alam semesta ini. Dan selain hal tersebut maka karena tidak dapat dijadikan sebuah pegangan hidup maka ia tidak akan berguna dan juga memberikan manfaat. Sehingga kita pun memerlukan tips hidup bahagia menurut Islam.

cara mencapai kehidupan yang bahagia, tips hidup bahagia

Pokok keimanan dan keislaman adalah dengan memahami dan mengaplikasikan keimanan kepada Allah sebagai Rabb, Muhammad sebagai Nabi, dan Islam sebagai agama dalam kehidupan kita sehari-hari baik dalam hubungan horisontal kepada sesama makhluk hidup maupun hubungan vertikal kepada Sang Khalik kita semuanya.

Kehidupan yang indah dalam dunia yang serba fana ini adalah dengan mengerjakan amalan-amalan sholeh yang ada dalam tuntunan Al-Qur'an maupun Al-Hadist. Hal ini tercermin dalam Al-Qur'an yang artinya :"Barangsiapa yang mengerjakan amal shalih baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan." ( QS. An-Nahl : 97 )

Beberapa hal cara mencapai kehidupan yang bahagia adalah dengan beriman disertai amalan sholeh yang nyata dan diaplikasikan pula. Dalam ayat berikut dijelaskan syarat-syarat tips untuk mencapai kehidupan yang baik, beriman kepada Allah dan beramal shalih yaitu fiman Allah Ta'ala yang artinya :"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan melakukan amal shalih, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang." ( QS. Maryam : 96 )

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment