Home » » Pengumuman Administrasi CPNS Kemendikbud 2013

Pengumuman Administrasi CPNS Kemendikbud 2013

Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Kemendikbud 2013 ~ ini adalah merupakan kelanjutan dari pengumuman hasil seleksi administrasi cpns Kementrian pendidikan dan kebudayaan tahun 2013 menurut jadwal yang ada dalam proses pendaftaran online cpns Kemendikbud 2013 Rabu 16 Oktober 2013.

Karena memang setelah batas akhir pengiriman berkas dokumen administrasi dan persyaratan terakhir dikirimkan adalah tanggal 7 Oktober kemarin. Sehingga tentunya informasi pengumuman hasil akhir tes cpns kemendikbud 2013 ini sangat dinantikan oleh para pelamar untuk mengetahui lulus tidaknya dalam seleksi administrasi yang telah dikirimkannya.

Untuk informasi TERBARU DAN UPDATE tentang informasi berkaitan dengan pengumuman kelulusan TKD cpns kemendikbud kawan-kawan bisa membacanya dalam artikel berikut ini : Pengumuman Hasil TKD CPNS Kemendikbud 16 Desember.

Pada proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini juga bersamaan dengan proses pendaftaran cpns dosen perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia, maka kemungkinan pengumuman kelulusan tes cpns dosen perguruan tinggi negeri juga akan diumumkan dan diberikan secara bersamaan.

Hasil tes cpns dosen UI (Universitas Indonesia), hasil administrasi CPNS Dosen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), hasil administrasi cpns dosen universitas negeri yogyakarta (UNY), hasil tes administrasi cpns dosen UNSOED (universitas Janderal Soedirman Purwokerto, cpns dosen UNPAD (universitas Pedjajaran) Bandung, cpns dosen ITB, Hasil administrasi cpns dosen IPB, hasil administrasi cpns UGM (Universitas Gajah Mada).

Hasil tes cpns UNAND /UNIVERSITAS ANDALAS, Universitas pendidikan Indonesia (UPI), hasil tes administrasi UNIVERSITAS SEBELAS MARET. Hasil tes cpns INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER, hasil cpns UNIVERSITAS AIRLANGGA /UNAIR dan universitas-universitas perguruan tinggi favorit di Indonesia yang ikut dalam bagian seleksi rekrutmen cpns dosen di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2013 ini dimungkinkan akan diumumkan secara bersamaan pula.

INFORMASI TERBARU untuk hasil cpns TKD LJK baik untuk pelamar umum dan honorer K2 rekan-rekan bisa membacanya di artikel terbaru kami di : Pengumuman Hasil Tes CPNS Serentak 24 Desember 2013.

Pengumuman Hasil TKD CPNS Kemendikbud 16 Desember 2013

Tahapan Seleksi Administrasi CPNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan adalah sebagai berikut :
  1. Seleksi administrasi dilakukan terhadap pelamar yang telah melakukan registrasi online dan telah mengirimkan berkas lamaran sesuai dengan ketentuan.
  2. Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD). Hasil seleksi administrasi akan diumumkan secara resmi melalui alamat website https://cpns.kemdikbud.go.id atau juga di di http://kemdikbud.go.id.
  3. Nama-nama yang lulus tes seleksi administrasi wajib mengunggah pas foto dengan ukuran dan tipe file yang dapat dilihat pada aplikasi online.
  4. Pelamar wajib mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi yang akan dibawa pada saat pelaksanaan ujian TKD.
  5. Pelamar yang tidak mengikuti ketentuan dianggap gugur.
Tes Kompetensi Dasar (TKD).
  • TKD diselenggarakan bagi pelamar yang lolos tahapan verifikasi administrasi dan memenuhi persyaratan dalam seleksi administrasi.
  • TKD dilaksanakan pada masing-masing unit kerja pada hari Minggu tanggal 3 November tahun 2013 atau waktu lain yang ditetapkan Pada jadwal Jadwal Penerimaan CPNS yang akan ditetapkan oleh Kementrian PAN dan RB.
  • Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan tes Karakteristik Pribadi.
  • Hasil Tes TKD Kemdikbud akan diumumkan pada laman website https://cpns.kemdikbud.go.id atau juga di di http://kemdikbud.go.id.
Tes Kompetensi Bidang (TKB).
  • Pelamar yang dapat mengikuti tes TKB adalah pelamar yang telah memenuhi nilai ambang batas/passing grade kelulusan CPNS kemdikbud dalam hal TKD.
  • Dalam hal jumlah pelamar yang telah memenuhi nilai passing grade cpns kemndikbud melebihi jumlah lowongan formasi jabatan, maka pelamar yang dapat mengikuti adalah 3 (tiga) kali jumlah lowongan formasi jabatan berdasarkan urutan peringkat atau sesuai dengan ketentuan lain yang ditetapkan lebih lanjut oleh Kementrian PAN dan RB RI.
  • Materi ujian TKB ditentukan oleh unit kerja masing-masing.
Penetapan Pengumuman Hasil Tes Akhir.
1. Pengumuman Final Hasil Tes CPNS Tahun 2013.
  • Pengumuman akan dilakukan Oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui alamat website Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memproses keseluruhan pendaftaran dan pengumuman hasi CPNS di sccn.bkn.go.id atau https://cpns.kemdikbud.go.id atau juga di di http://kemdikbud.go.id.
  • pelamar yang dinyatakan lulus TKB akan diajukan ke BKN untuk proses pemberkasan dan pengesahan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2013.
  • Kelengkapan berkas dan persyaratan-persyaratan administrasinya akan ditetapkan oleh unit kerja.
  • Jadwal pengumuman final tes cpns akan dilakukan pada minggu ke III bulan Desember tahun 2013 atau sesuai dengan ketentuan ketetapan Kementrian PAN dan RB.
2. Apabila pelamar yang dinyatakan lulus TKB tidak mendaftarkan dirinya kembali (daftar ulang) atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri.
3. Penetapan keputusan Panitia pengadaan CPNS Kemdikbud tahun 2013 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Untuk informasi lebih lanjut silakan untuk membaca dalam artikel dan pengumuman berikut ini mengenai tata cara upload foto CPNS kemendikbud dan juga tata cara tes TKD CAT CPNS Kemendikbud 2013 : Hasil Seleksi CPNS Kemdikbud 2013.

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru Info Sharing