Home » , » Kisah Penggunting Lidah dan Usus Terburai

Kisah Penggunting Lidah dan Usus Terburai

Bismillah...

Kisah Penggunting Lidah dan Usus Terburai

Ketika Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam tengah melakukan Isra', beliau melihat suatu kaum yang menggunting lidahnya sendiri dengan gunting yang terbuat dari api neraka.Rasulullah keheranan, siapa gerangan mereka yang merana itu.

Alih-alih, mereka adalah sekelompok orang yang sering berceramah untuk ummat, menyuruh manusia berbuat kebajikan, namun mereka lupa akan diri mereka sendiri.

Pandangan serupa kembali diperlihatkan.Kali ini malah lebih tragis lagi.Sekelompok orang tiba-tiba dilemparkan ke dalam neraka.Kemudian ususnya terburai.Dan seperti keledai yang mengitari batu, mereka pun berputar mengitari ususnya itu.

Siksa yang menimpa si malang ini rupanya mengundang keheranan penghuni neraka lainnya.Pasalnya sewaktu di dunia, ia mengenalnya cukup baik.Ia mengenal si usus terburai ini sebagai peribadi saleh, orang yang menguasai ilmu agama dengan cukup baik lalu berceramah kepada ummat.

"Hai fulan, apa yang telah terjadi denganmu, bukankah dulu kamu suka menyuruh kami kepada amal ma'ruf dan melarang kami dari kemungkaran ?"

"Memang, dulu aku menyuruhmu kepada amal ma'ruf, menyuruhmu untuk berbuat kebajikan, namun aku sendiri tidak melakukannya, lalu aku melarangmu dari perbuatan mungkar, tetapi aku malah melakukannya !"

Jawab si usus terburai.

Wallahu A'lam

Sumber : HR. Bukhari Muslim; HR Anas bin Malik dalam Musnad Ahmad, lalu dinukil dalam Ibnu Katsir jilid 1 surat Al-Baqarah )

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment