Home » » Kementrian Lembaga Yang Belum Umumkan Hasil Tes CPNS Honorer K2

Kementrian Lembaga Yang Belum Umumkan Hasil Tes CPNS Honorer K2

Pengumuman Hasil Kelulusan tes cpns honorer K2 di 8 Kementrian Lembaga negara akan segera dilakukan setelah proses verifikasi data honorer kategori II selesai dilakukan agar tidak ada permasalahan terkait dengan pengumuman kelulusan cpns honorer yang banyak ditemukan terkait dengan data bodong palsu honorer k2 yang lulus tes cpns tahun 2013 kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Azwar Abubakar sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar mengumpulkan para Sekretaris Jenderal dan Sekretaris Utama dari delapan Kementerian/Lembaga, yang belum mengumumkan kelulusan tenaga honorer kategori 2 di kantor Kementerian PANRB, Rabu (19/03) seperti yang dikutip dari laman www.menpan.go.id.

Kementrian Lembaga yang belum umumkan hasil cpns honorer

Daftar Kementrian Lembaga yang belum umumkan hasil cpns honorer :
  1. Kementerian Pertahanan.
  2. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  3. Kementerian Kesehatan.
  4. Kementerian Agama.
  5. Kementerian Pekerjaan Umum.
  6. Badan Pertanahan Nasional.
  7. Mahkamah Agung.
  8. Mabes POLRI.
Seperti halnya yang dilakukan terhadap pejabat pembina kepegawaian (PPK) pemerintah daerah, Menteri minta sebelum diumumkan dilakukan verifikasi kebenaran tenaga honorer K2 yang di instansi masing-masing terlebih dahulu, sebelum diumumkan. “Dengan demikian, setelah diumumkan semuanya sudah clear,” ujarnya.

Seperti halnya yang dilakukan terhadap para pejabat pembina kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah, yang harus menandatangani surat pertanggungjawaban mutlak (SPTJM) saat menyerahkan berkas tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus, kedelapan instansi ini juga harus menandatangani SPTJM.

Untuk membantu verifikasi, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) agar masing-masing mengisikan data dalam 10 kolom. Isinya mulai dari nama, nomor ujian, umur, Terhitung Mulai Tanggal (TMT), ijasah waktu diangkat sebagai tenaga honorer, ijasah sekarang, posisi pekerjaan, di mana dia bekerja, dan lain-lain. “Saya harap dalam seminggu ke depan data-data tersebut sudah masuk ke Pansel, sehingga pengumuman dapat dilakukan pada pertengahan April mendatang,” tambah Azwar.

Dalam kesempatan tersebut, Azwar Abubakar juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2014 ini, akan dimulai rekrutmen pendaftaran untuk aparatur sipil negara (ASN). Dikatakan bahwa Kementerian PANRB mengajukan usulan formasi ke Kementrian Keuangan sebanyak 100 ribu, dengan rincian 65 ribu CPNS, dan 35 ribu pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja PPPK.

Seperti halnya CPNS, formasi PPPK dikendalikan oleh pusat, Selain akan diberlakukan juga untuk (PPPK). Saat ini tengah disusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang PPPK, dan diharapkan selesai dalam waktu dekat. "PPPK bisa saja seorang profesor, guru SD, dokter, D3, dan lain-lain," ujar Azwar. Karena itu, selain mengusulkan CPNS juga mengusulkan PPPK yang akan direkrut.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Negara Eko Sutrisno, Sesmen PANRB Tasdik Kinanto, tim konsorsium, serta tim QA yang tergabung dalam Panselnas

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment