Home » » OCD Diet Dedy Corbuzier

OCD Diet Dedy Corbuzier

Deddy Corbuzier mengenalkan metoda baru dalam menjalankan diet untuk kesehatan. Diet OCD Obsessive Corbuzier's Diet adalah tehnik metoda diet yang difokuskan pada pola puasa atau membatasi waktu makan, dan menghindari sarapan pagi. Tentunya hal ini juga banyak kontroversi diet deddy corbuzier dibandingkan dengan diet pada umumnya. Kita juga pada umumnya mengenal akan manfaat sarapan pagi, akan tetapi justru dalam hal ini malahan menghindari akan sarapan pagi. Berikut adalah cara tips diet Dedy Corbuzier yang sedang mengalami trend akhir-akhir ini.

Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) adalah merupakan diet dengan puasa yang telah dijalani Deddy selama tiga bulan. Dan hasilnya bisa kita lihat secara langsung dari penampilan fisik mentalist Indonesia yang terkenal ini. Berat badannya turun dan lemaknya hilang serta porsi bentuk tubuhnya memiliki bentuk yang ideal. Pesulap sekaligus pelatih bela diri itu mengatakan, cara kerja OCD adalah dengan meningkatkan Human Growth Hormone (HGH) dalam tubuh manusia. HGH oleh kalangan medis dianggap sebagai hormon kebugaran karena bekerja dengan cara mengontrol dan memelihara banyak fungsi dalam tubuh.

Cara Diet Dedy ini, dibeberkan sendiri oleh dia dalam situs web resminya. Pengunjung dibebaskan untuk mengunduh sebuah ebook tentang program diet tersebut. Dedy "mengklaim" bahwa program diet yang dijalankannya dapat membuat awet muda. Dia sendiri mengatakan bahwa cara diet itu ditemukannya secara tidak sengaja saat bertemu sopir taksi di Hongkong yang dianggapnya telah berumur 40 tahun namun ternyata justru sopir taksi tersebut telah memasuki umur 70 tahun. Website resmi deddy corbuzier yaitu di www.corbuzier.net. Diit dedy ini juga berasal dari metode kuno dari Tiongkok dan sering digunakan oleh para Shaolin Monk.

Cara OCD Diet Deddy Corbuzier

Cara Penerapan Metoda Diit Dedy Corbuzier yang telah dilaksanakannya yaitu :
  1. Minggu pertama mencoba enam jam waktu makan dan sisanya berpuasa.
  2. Minggu kedua sudah masuk ke empat jam waktu makan dan sisanya berpuasa.
  3. Minggu ketiga memasukkan pola puasa 24 jam seminggu sekali, dengan pola jendela makan empat jam.
  4. Minggu keempat sampai dengan sekarang dedy menggunakan pola puasa 24 jam sebanyak dua kali seminggu dengan pola jendela makan enam jam / empat jam dalam sehari.
OCD bisa dilakukan oleh wanita atau pria obesitas, gemuk, atau kurus sekalipun. OCD menggunakan metode puasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga 24 jam. Hal itu artinya Anda hanya boleh makan selama 8 jam, 6 jam, 4 jam, dan akhirnya sehari cuma sekali. Puasa itu dilakukan secara bertahap setelah tubuh beradaptasi. Jika diet pada umumnya Anda harus mengurangi asupan lemak, gorengan, atau nasi putih, dengan OCD Anda bebas makan apa saja tapi tidak boleh rakus.

Obsessive Corbuzier’s Diet di klaim merupakan diet para murid shaolin, dimana metode diet ini di fokuskan pada pola puasa (membatasi waktu makan) dan menghindari sarapan pagi. Pola puasa yang digunakan bukan seperti pola puasa muslim, pada pola puasa muslim tubuh tidak mengkonsumsi makanan dan minuman mulai fajar sampai terbenamnya matahari (di Indonesia berarti menahan lapar dan dahaga selama 13 jam) sedangkan pada Obsessive Corbuzier’s Diet waktu puasanya adalah 16 jam, 18 jam, 20 jam bahkan 24 jam. Pada puasa Obsessive Corbuzier’s Diet, pelaku diet masih diperbolehkan mengkonsumsi minuman dengan syarat 0 kalori.

Yang menarik pada tehnik dan metoda yang berbeda padaDiet Deddy Corbuzier OCD ini yang jauh berbeda dengan kebanyak diir-diit yang diperkenalkan olah para pakar kesehatan dan juga berbeda pada masa puasanya yang dijalankannya serta tidak ada pantangan apapun dalam mengkonsumsi makanan di waktu makan sehingga Obsessive Corbuzier’s Diet cocok bagi pelaku diet yang tidak dapat menghindari gorengan, santan dan makanan junk food lainnya.

Ada beberapa perbedaan mencolok yang terdapat dalam pola diet OCD, dibandingkan pola diet yang umum dilakukan saat ini. Di antaranya adalah tidak mengkonsumsi sarapan. Dan ini pun menjadi kontroversi tersendiri di kalangan pelaku diet. Diet pada lazimnya adalah dengan mengurangi makan berkarbohidrat dan juga teratur dalam menjalankan olahraga. Karena memang erat hubungan antara gizi nutrisi dan kesehatan itu sendiri.

Deddy menjalani diet OCD (Obessive Corbuzier's Diet), yang terdapat pada situs www.readyforfit.com, memang dikatakan dapat memberikan hasil yang terbaik untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Menurut Deddy, semua teori diet tidak ada yang benar atau salah. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika tertarik, setiap orang bisa mencoba OCD yang dijalani Deddy.

Berikut Tips Cara Diet Ala Deddy Corbuzer yaitu :

Tidak boleh sarapan.
Jika berbagai penelitian menyebutkan kalau tidak sarapan memicu peningkatan berat badan, diet ala Deddy justru mengklaim hal sebaliknya. Menurut Deddy, tidak sarapan justru jauh lebih baik dibanding tidak makan malam. Jadi ketika menjalani diet OCD, pelaku dilarang keras untuk sarapan.

Puasa hingga 24 jam.
Deddy memberikan waktu puasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga 24 jam (pelaku dilarang makan makanan yang berkalori, sementara minum air putih saja tetap dibolehkan). Artinya, pelaku diet boleh makan 8 jam, 6 jam, 4 jam, atau sekali saja dalam sehari (waktu ini kemudian disebut dengan jendela makan oleh Deddy).

Secara detil, jika puasa 16 jam, pelaku diet hanya boleh makan selama 8 jam sehari. Namun ketika memasuki waktu jendela makan, pelaku dilarang rakus. Misalnya, jendela makan diawali jam satu siang, berarti pelaku bisa bebas makan sampai jam sembilan malam kemudian puasa sampai keesokan harinya pada waktu serupa.

Bisa makan apa saja.
Di dalam aturan Obsessive Corbuzier's Diet, tidak ada aturan pelaku diet harus makan apa. Namun Deddy menyebutkan, jika bisa makan makanan sehat, hal itu justru sangat baik. Meskipun tentu saja jarang ada orang yang mau melakukannya. Bahkan Deddy sendiri juga menggabungkan konsumsi makanan sehat dan junk food.

Olahraga.
Obsessive Corbuzier's Diet juga menyarankan agar pelaku melakukan olahraga, namun bukan kardio seperti yang selama ini dianjurkan para ahli. Bahkan olahraga harus dilakukan ketika perut dalam keadaan kosong atau saat puasa. Deddy juga memperkenalkan O7W atau olahraga 7 menit OCD yang dijelaskan lengkap dalam buku elektroniknya.

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment