Home » » Bukti Tanda Kiamat Sudah Ada Di Masjidil Haram Makkah

Bukti Tanda Kiamat Sudah Ada Di Masjidil Haram Makkah

Tanda-tanda kiamat sudah dekat sudah mulai terlihat di lingkungan Masjidil Haram sesuai dengan hadist nabi Muhammad SAW tentang berlomba membangun gedung-gedung bertingkat.

Bangunan gedung-gedung tinggi meliputi apartemen, hotel, dan perkantoran sudah mengitari sekeliling Masjid Al-Haram dan Kabah. Diantara gedung-gedung tinggi pencakar langit yang berada di sekitar Kabah antara lain Jeddah Tower, Miles Tower, Al Burj Dubai, Albraj Albait atau The Royal Clock Tower Meca.

Bukti Tanda Kiamat Sudah Ada Di Masjidil Haram Makkah

Hadist Nabi Tentang Hari Kiamat


Berikut adalah isi hadist Rasulullah SAW yang mengabarkan tentang tanda ciri hari kiamat yang yang diriwayatkan Umar Radiyallahu Anhu yang menceritakan ketika Nabiyullah Muhammad SAW, didatangi malaikat Jibril di depan Umar dan para sahabat.

Saat itu Allah Ta'ala menguji Rasulullah saw. dengan beberapa pertanyaan yang disampaikan malaikat Jibril yang menjelma sebagai manusia :

Pada suatu hari kami (Umar Ra dan para sahabat Ra) duduk-duduk bersama Rasulullah saw. Lalu muncul di hadapan kami seorang yang berpakaian putih. Rambutnya hitam sekali dan tidak tampak tanda-tanda perjalanan. Tidak seorangpun dari kami yang mengenalnya. Dia langsung duduk menghadap Rasulullah saw. Kedua kakinya menghempit kedua kaki Rasulullah, dari kedua telapak tangannya diletakkan di atas paha Rasulullah saw.

Seraya berkata, "Ya Muhammad, beritahu aku tentang Islam." Lalu Rasulullah saw menjawab, "Islam ialah bersyahadat bahwa tidak ada tuhan kecuali Allah dan Muhammad Rasulullah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, puasa Ramadhan, dan mengerjakan haji apabila mampu."

Kemudian dia bertanya lagi, "Kini beritahu aku tentang iman." Rasulullah saw menjawab, "Beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, hari akhir dan beriman kepada Qodar baik dan buruknya."

Orang itu lantas berkata, "Benar. Kini beritahu aku tentang ihsan." Rasulullah berkata, "Beribadah kepada Allah seolah-olah anda melihat-Nya walaupun anda tidak melihat-Nya, karena sesungguhnya Allah melihat anda."

Dia bertanya lagi, "Beritahu aku tentang Assa’ah (azab kiamat)." Rasulullah menjawab, "Yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya." Kemudian dia bertanya lagi, "Beritahu aku tentang tanda-tandanya."

Rasulullah menjawab, "Seorang budak wanita melahirkan nyonya besarnya. Orang-orang tanpa sandal, setengah telanjang, melarat dan penggembala unta masing-masing berlomba membangun gedung-gedung bertingkat."

Kemudian orang itu pergi menghilang dari pandangan mata. Lalu Rasulullah Saw bertanya kepada Umar, "Hai Umar, tahukah kamu siapa orang yang bertanya tadi?" Lalu aku (Umar) menjawab, "Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui." Rasulullah Saw lantas berkata, "Itulah Jibril datang untuk mengajarkan agama kepada kalian." (HR. Muslim).

Hadist Nabi Tentang Hari Kiamat

Jeddah Tower

Jeddah Tower yang sebelumnya dikenal sebagai Kingdom Tower ini memiliki 256 lantai dan menghadap ke Laut Merah. Pembangunan gedung diperkirakan akan menghabiskan 800 ton baja, menurut Saudi Gazette.

Membangun gedung tinggi dekat pantai bukanlah hal yang mudah karena air asin dari pantai berpotensi merusak bangunan. Pondasi gedung yang ditanam mencapai 60 meter harus bisa menahan air asin dari laut di dekatnya.

Tak hanya itu, kencangnya angin juga menjadi masalah bagi bangunan setinggi ini. Untuk mengatasinya, bentuk menara akan berbeda tiap lantai.

The Ultima Tower

Bangunan yang membentuk kota pencakar langit yang didesain Architecture America —Eugene Tsui 1991— ini ditargetkan akan menelan biaya $150,000,000,000. – (150 Milyard Dolar Amerika). Bangunan yang berbentuk kota berfasilitas lengkap ini bisa menampung populasi sampai satu juta orang dengan luas keseluruhan 140 Juta Meter Persegi.

Tentu saja Designer telah merancang segalanya termasuk Fasilitas LiftMutakhir hingga orang bisa mencapai lantai tertinggi gedung ini (diketinggian 3. 200 meter) hanya membutuhkan waktu 9 minutes and 40 detik. Seperti dilansir EraMuslim.

Benarkan bukti fakta gedung tertinggi dunia milik Saudi hingga menembus awan ini adalah salah satu bukti bahwa kiamat benar-benar sudah dekat menghampiri kita...???

Semoga kita semakin meningkatkan kadar keimanan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan memperbanyak amalan ibadah sesuai yang dicontohkan Rasulullah SAW aamiin

Terima Kasih Telah Membaca & Silakan berbagi dengan sahabat lainnya Sharing Informasi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment