Meraih Surga

Meraih Surga - Mendapatkan tempat terakhir di akherat adalah surga tentunya dambaan setiap manusia di dunia ini. Tentu saja untuk dapat surga-Nya bukanlah hal yang mudah. Ada beberapa tips meraih surga menurut Hatim Al-Asham rahimahullah.

meraih surga, tips meraih surga, Muhasabah

Tips kiat meraih surga menurut beliau adalah dengan cara :
  1. Meninggalkan tidur untuk alam kubur. Meninggalkan tidur untuk kubur maksudnya adalah mengganti ketenangan tidur dengan melakukan amal shalih yang bisa membuat ketenangan di alam kubur kelak sesudah matinya.
  2. Meninggalkan sikap membanggakan diri untuk mizan. Meninggalkan sikap membanggakan diri untuk mizan maksudnya adalah mengganti sikap membanggakan diri dengan melakukan amal shalih sehingga timbangan kebaikannya dalam mizan di akhirat kelak akan menjadi berat.
  3. Meninggalkan istirahat dengan beralih pada shirath. Meninggalkan istirahat untuk shirath maksudnya mengganti ketenangan istirahat dengan melakukan amal yang membuatnya bisa melewati shirath dengan cepat, yakni dengan meninggalkan segala bentuk maksiat.
  4. Meninggalkan syahwat untuk surga. Meninggalkan syahwat untuk surga maksudnya mengganti kesenangan-kesenangannya dengan melakukan berbagai ibadah meskipun terasa berat dalam melakukannya, sebab sebagaimana disebutkan dalam satu hadist : surga itu dipagari dengan sesuatu yang tidak disukai oleh kebanyakan manusia.


Kumpulan Soal-Soal TES CPNS 2014 dan Kunci Jawabannya
Blog, Updated at: Thursday, July 12, 2012

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2010 ~ 2014 Sharing Informasi. All Rights Reserved. New Johny Wuss Template by CB Blogger - Original Theme by Mastemplate